Kamis 06 Jan 2022 05:47 WIB

Pemkot Jaksel-Bapera Berkolaborasi Mudahkan Uji Emisi Bagi Warga

Nantinya pelaksanaan uji emisi ini juga diinstruksikan di seluruh kantor kecamatan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelaksanaan uji emisi di Kantor Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2022).
Foto: Dok. Pkj
Pelaksanaan uji emisi di Kantor Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Selatan bersama Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi untuk memudahkan uji emosi bagi warga dengan melaksanakan uji emisi kendaraan bermotor di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (5/1/2022).

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin di Jakarta, Rabu, mengatakan, nantinya pelaksanaan uji emisi ini juga diinstruksikan di seluruh kantor kecamatan dan kelurahan di wilayah itu guna menjangkau lebih banyak masyarakat.

Baca Juga

Munjirin menuturkan, dengan adanya layanan ini diharapkan masyarakat semakin mudah melakukan uji emisi kendaraan karena lokasinya berada di setiap tempat.

"Selama ini kan orang mencari tempat uji emisi, di bengkel dan lain sebagainya, masih jarang. Karena itu kita berkolaborasi untuk mempermudah masyarakat mengakses itu semuanya," kata dia.

Dia mengharapkan, melalui uji emisi tersebut dapat menciptakan lingkungan udara yang lebih bersih di Jakarta Selatan dan mensukseskan program langit biru yang telah dicanangkan pemerintah.

Ketua Bapera DPD Provinsi DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 100 kendaraan roda empat dan 100 roda dua dalam pelaksanaan uji emisi di Kantor Wali Kota tersebut.

Kegiatan ini pun diharapkan tidak hanya diikuti oleh para pengendara di lingkup Kantor Wali Kota Jakarta Selatan saja, namun juga bagi masyarakat setempat.

"Ini sebagai peluncuran saja, sebagai gong saja, yang utamanya adalah harus hadir di kecamatan dan kelurahan," katanya.

Jangan sampai masyarakat kesusahan atau masyarakat tidak mendapat kemudahan dalam mengakses tempat-tempat uji emisi. "Di situlah Bapera hadir dan di situlah pemerintah kota hadir," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement