Sabtu 15 Jan 2022 13:27 WIB

Dikalahkan AC Milan, Nasib Andriy Shevchenko di Genoa Masih Aman

Petinggi Genoa cukup puas dengan penampilan anak asuh Shevchenko.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Genoa Andriy Shevchenko memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola Coppa Italia antara AC Milan dan Genoa di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis, 13 Januari 2022. Genoa kalah 1-3 dalam laga itu.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih Genoa Andriy Shevchenko memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola Coppa Italia antara AC Milan dan Genoa di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis, 13 Januari 2022. Genoa kalah 1-3 dalam laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasib Andriy Shevchenko sebagai pelatih Genoa dikabarkan masih aman meski timnya menelan kekalahan 1-3 dari AC Milan pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Jumat (14/1/2022). Dikutip dari Football-Italia, Sabtu (15/1/2022), jurnalis Italia Giancluca Di Marzio mengabarkan, pihak Genoa cukup puas dengan penampilan dari anak asuh Shevchenko ketika dikalahkan AC Milan.

Petinggi Genoa cukup puas dengan perubahan formasi menggunakan skema 4-3-3 yang terlihat bagus dan beberapa pemain anyar seperti Kelvin Yeboah, Silvan Hefti, dan Leo Ostigard menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Hal ini akan memberikan setidaknya secercah harapan untuk Shevchenko dalam mempertahankan posisinya sebagai pelatih Genoa, termasuk ketika berlaga di pekan ke-22 Serie A Liga Italia melawan Fiorentina.

Baca Juga

Sebelumnya dikabarkan posisi Shevchenko sebagai pelatih Genoa berada di ujung tanduk setelah rentetan hasil buruk yang didapatkan oleh tim tersebut. Saat ini, Genoa tengah berjibaku di zona degradasi setelah hanya mengumpulkan 12 poin dari 21 pertandingan sehingga hanya bisa menempati posisi ke-19.

Genoa berjarak satu poin dengan Cagliari yang berada pada posisi ke-18 dan menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Adapun dari zona aman, Genoa terpaut lima poin dari Venezia yang menduduki peringkat 17 dengan 17 poin.

Sejak datang November tahun lalu, Shevchenko hanya mampu mendapatkan tiga poin dari sembilan pertandingan Genoa dengan rincian tiga kali imbang dan enam kali kalah. Shevchenko terikat kontrak hingga Juni 2024 dan pelatih asal Ukraina ini tidak bisa mengangkat penampilan Il Grifone sehingga bukan tidak mungkin angkat koper lebih cepat.

Sebelum menjadi pelatih Genoa, Shevchenko menangani timnas Ukraina sampai perempat final Euro 2020 lalu, sebelum dikalahkan oleh Inggris.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement