Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pep Guardiola Optimistis Raih Gelar Liga Primer Musim Ini

Sabtu 15 Jan 2022 21:18 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita

 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di stadion Etihad di Manchester, Inggris,Sabtu (15/1/2022).

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di stadion Etihad di Manchester, Inggris,Sabtu (15/1/2022).

Foto: AP/Dave Thompson
Pep Guardiola mengatakan, para pemain memberikan segalanya untuk City di setiap laga.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City semakin dekat dalam meraih gelar Liga Primer Inggris keempat dalam lima tahun terakhir usai kemenangan 1-0 atas Chelsea. Berkat kemenangan ini, City unggul 13 poin dari tim asuhan Thomas Tuchel.

Manajer City Pep Guardiola mengeklaim 'mustahil' untuk mengamankan gelar Liga Primer pada Januari ini. Namun, ia memuji mentalitas para pemainnya setelah mereka meraih kemenangan di ajang liga ke-12 secara berturut-turut. 

Baca Juga

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi musim ini, saya tidak peduli. Orang-orang ini (skuad City) di setiap pertandingan memberikan segalanya untuk klub ini," kata Guardiola dilansir dari Daily Mail pada Ahad (16/1).

Guardiola percaya kegigihan tak tergoyahkan yang hadir di skuad City akan menjadi warisan abadinya sebagai manajer. "Itu adalah pencapaian terbesar kami sebagai klub tentu saja. Bagi saya ini gelar terbaik yang saya miliki atau akan saya miliki ketika saya meninggalkan Man City," ujar Guardiola.

Guardiola juga meminta skuadnya fokus mendulang kemenangan demi kemenangan hingga meraih juara. Ia berharap skuadnya tak menganggap enteng Liga Primer dengan selisih poin yang dimiliki City.

"Kami bersama selama enam musim dan sebagian besar dari mereka saya mengenal mereka dengan sangat baik dan termasuk bagaimana mereka merayakan momen baik dan menderita saat buruk," ujar Guardiola. 

"Jadi mereka akan mendengarkan saya bahwa itu tidak benar ketika orang-orang mengatakan itu (Liga Primer) sudah berakhir pada Januari. Tidak mungkin itu berakhir," lanjut Guardiola.

Diketahui, City menguasai permainan saat melawan Chelsea. Guardiola lantas memuji kesabaran skuadnya dalam menggedor rapatnya pertahanan the Blues. Gol kemenangan City atas Chelsea dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-69.

"Kami menciptakan peluang yang cukup banyak, 180 menit melawan juara Eropa musim ini kami kebobolan satu tembakan tepat sasaran dari (Romelu) Lukaku. Kami pantas mendapatkannya hari ini (kemenangan). Saya suka sepak bola ketika itu adil. Saya senang menang melawan Arsenal, tetapi kami tidak pantas mendapatkannya dan ketika kami pantas mendapatkannya, rasanya lebih baik," ucap Guardiola.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile