Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Baznas Milad Ke-21, Kemenag: Tegakkan Kemaslahatan di Tengah Masyarakat

Rabu 19 Jan 2022 01:17 WIB

Red: Gita Amanda

 Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag), Fuad Nasar mengucapkan selamat milad ke-21 kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada tanggal 17 Januari 2022.

Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag), Fuad Nasar mengucapkan selamat milad ke-21 kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada tanggal 17 Januari 2022.

Foto: Baznas
Diharapkan Baznas semakin berperan mengokohkan ukhuwah islamiyah di bidang ekonomi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag), Fuad Nasar mengucapkan selamat milad ke-21 kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada tanggal 17 Januari 2022.

“Semoga Baznas semakin berperan dalam mengokohkan nilai ukhuwah islamiyah di bidang ekonomi, melindungi harga diri fakir miskin dari meminta-minta, dan yang tak kurang pentingnya adalah menegakkan kemaslahatan di tengah masyarakat,” katanya usai menghadiri acara puncak Baznas Award 2022 dalam rangkaian kegiatan ulang tahun ke-21 Baznas, Senin lalu.

Baca Juga

Fuad yang juga mantan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag mengatakan, perjalanan dua dekade Baznas melayani umat dalam menegakkan syariat zakat dan memenuhi hak penerima zakat telah memberi pengalaman dan pelajaran tentang pola-pola yang lebih efektif dalam pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak, dan sedekah di Tanah Air.

“Sekalipun telah banyak yang dicapai Baznas selama dua dekade dan patut disyukuri, namun tidak boleh merasa puas. Masih banyak harapan umat terutama kaum dhuafa kepada Baznas khususnya dan organisasi pengelola zakat pada umumnya yang perlu diperhatikan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya seperti dalam siaran pers, Rabu (19/1/2022).

Sebagai pegiat zakat yang pernah berkiprah di Baznas dari tahun 2004 sampai 2015, Fuad mengapresiasi kemajuan yang dicapai Baznas sebagai mata rantai ikhtiar menyejahterakan umat secara berkesinambungan dari satu periode kepengurusan/keanggotaan ke periode berikutnya. Fuad mengatakan, banyak hal yang bisa dikerjakan dan ingin dilakukan oleh Baznas, tetapi tentu sesuai dengan prioritas penanganan kemiskinan di sektor non-APBN.

“Semoga Baznas sukses sebagai lembaga utama menyejahterakan umat, sebagaimana tema milad ke-21. Sukses buat segenap pimpinan dan amil Baznas untuk terus memperkuat sinergi, kerja sama, inovasi dan kolaborasi dengan semua stakeholder perzakatan nasional serta mampu berperan sebagai penjaga nurani gerakan zakat Indonesia,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile