Jumat 21 Jan 2022 20:09 WIB

Fiorentina Konfirmasi akan Jual Dusan Vlahovic Januari Ini

Vlahovic sudah menolak menandatangani kontrak baru dengan Fiorentina.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. Vlahovic sudah menolak menandatangani kontrak baru dengan Fiorentina pada musim 2022/2023 ini.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. Vlahovic sudah menolak menandatangani kontrak baru dengan Fiorentina pada musim 2022/2023 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Direktur Fiorentina Joe Barone mengonfirmasi bahwa klub akan menjual Dusan Vlahovic pada jendela transfer Januari 2022 ini. Namun ia menyangkal telah terjadi kesepakatan dengan Arsenal. The Gunners salah satu klub yang tertarik kepada pemain internasional Serbia tersebut.

Ada sedikit kendala jika klub ingin menjual Vlahovic Januari ini karena ia tak ingin keluar dari Artemio Franci sebelum Juni 2022. Meskipun ia juga menolak menandatangani kontrak baru dengan Fiorentina yang akan berakhir pada 2023.

Baca Juga

Sebuah laporan mengeklaim Arsenal dan Fiorentina telah mencapai kesepakatan mengenai penjualan sang striker. Tetapi Barone membantahnya dalam wawancara dengan surat kabar La Nazione, dilansir dari Football Italia, Jumat (21/1/2022).

“Beberapa klub Inggris telah melakukan kontak, tetapi belum ada kesepakatan. Kami terbuka untuk menjual,” ujar Barone.

Barone meminta kejelasan dari pihak Vlahovic pekan lalu soal keputusan apakah akan memperpanjang kontrak atau pergi. Ia mengaku belum mendapatkan kabar apapun dari kubu Vlahovic. Barone telah meminta agen sang pemain menjelaskan namun hingga saat tak ada kontak sama sekali.

Menurut La Gazzetta dell Sport, Juventus juga tertarik dengan Vlahovic. Bianconeri dikabarkan menawarkan biaya 35 juta euro plus Dejan Kulusevski agar bisa mendapatkan Vlahovic Januari ini. Tetapi harga yang diminta Fiorentina minimal 75-80 juta euro dan Vlahovic meminta gaji 8 juta euro per tahun.

Vlahovic datang ke Fiorentina pada musim panas 2018 dari Partizan. Ia pun langsung memberikan dampak besar kepada lini depan Viola. Ia mencetak 49 gol dan delapan assist dalam 108 penampilan di semua kompetisi.

Arsenal sedang membutuhkan striker anyar mengingat Pierre Emerick-Aubameyang yang mulai tak mendapatkan tempat di skuad Mikel Arteta karena tindakan indisiplinernya. Sehingga, the Gunners pun bersiap mencari pengganti jika Aubameyang pergi.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement