Ahad 23 Jan 2022 20:58 WIB

Ini Tiga Tantangan yang Harus Dihadapi Ibrahimovic Saat Lawan Juventus

Tantangan tersebut perlu diatasi oleh Ibrahimovic.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Spezia, di stadion San Siro di Milan, Italia,  Selasa (18/1) dini hari WIB..
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Spezia, di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (18/1) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO--Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memiliki tantangan ketika melawan Juventus dalam pertandingan Serie A, di Stadion San Siro, Senin (24/1) dini hari WIB. Tantangan tersebut perlu diatasi oleh Ibrahimovic.

Dilansir dari Football Italia, Ahad (23/1) pemain asal Swedia berusia 40 tahun tersebut akan memimpin Rossoneri di laga nanti. Ia memiliki kesempatan membawa timnya meraih kemenangan sekaligus memberikan tekanan kepada tim-tim kandidat peraih Scudetto.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Ibrahimovic memiliki tiga tantangan untuk diatasi di laga nanti. Mantan pemain Barcelona tersebut sudah 12 kali melawan Juventus di masa lalu saat berseragam Inter Milan dan Milan di periode pertamanya. Dari 12 pertemuan tersebut, Ibrahimovic hanya mencetak dua gol.

Gol pertama ia lakukan pada Oktober 2010 di San Siro saat menang 2-1. Gol keduanya ia cetak pada Juli 2020 dimana saat itu Milan menang 4-2. Tantangan berikutnya adalah memecahkan rekor pencetak gol tertua melawan Juventus milik legenda Italia Silvio Piola.

Piola mencetak gol ke gawang Bianconeri pada usia 39 tahun dan 174 hari. Sehingga Ibrahimovic bisa melewatinya jika mencetak gol di laga nanti.

Kemudian ia pun bisa mengatasi tantangan mencetak gol kandang musim ini. Ibrahimovic hanya mencetak satu gol musim ini di San Siro. Itu terjadi ketika melawan Lazio September lalu.

Milan merupakan rival terdekat pemuncak klasemen Inter Milan. Milan ada di posisi kedua dengan jaral lima poin. Kemenangan nanti sangat penting sebelum derbi Milan melawan Inter Milan pada 6 Februari.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement