Ahad 23 Jan 2022 21:15 WIB

Xavi: Cedera Ansu Fati Tidak Ubah Situasi Dembele

Xavi mengatakan bahwa klub masih berencana untuk menjual Dembele

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Manajer Barcelona Xavi Hernandez bersikeras bahwa situasi Ousmane Dembele "tidak akan berubah" meskipun klub kehilangan Ansu Fati karena masalah cedera hamstring.

Cedera terbaru Fati akan kembali membatasi pilihan Xavi di posisi melebar, dan ada anggapan bahwa masalah tersebut dapat memaksa tim Catalan itu mempertahankan Dembele selama sisa musim ini.

Namun, Xavi mengatakan bahwa klub masih berencana untuk menjual pemain internasional Prancis bulan ini kecuali dia memutuskan untuk menandatangani kontrak baru di Camp Nou.

"Situasi (cedera Fati) tidak akan berubah, dia harus memutuskan. Itu tidak mengubah apa pun," kata Xavi kepada wartawan.

"Dia (Dembele) berlatih dengan baik, dia santai, dia satu lagi anggota skuat dan tahu situasinya. Saya sudah sangat jelas. Itu tergantung padanya," lanjutnya.

Dembele saat ini terlibat dalam perang kata-kata dengan Barcelona, tetapi pemenang Piala Dunia itu masih terbuka untuk gagasan menandatangani kontrak baru di klub.

Pemain berusia 24 tahun itu dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan Copa del Rey hari Kamis melawan Athletic Bilbao, dan Xavi belum mengungkapkan apakah dia akan terlibat melawan Alaves pada hari Ahad.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تُبْطِلُوْا صَدَقٰتِكُمْ بِالْمَنِّ وَالْاَذٰىۙ كَالَّذِيْ يُنْفِقُ مَالَهٗ رِئَاۤءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ فَمَثَلُهٗ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَاَصَابَهٗ وَابِلٌ فَتَرَكَهٗ صَلْدًا ۗ لَا يَقْدِرُوْنَ عَلٰى شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوْا ۗ وَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الْكٰفِرِيْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu merusak sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan penerima), seperti orang yang menginfakkan hartanya karena ria (pamer) kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari akhir. Perumpamaannya (orang itu) seperti batu yang licin yang di atasnya ada debu, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, maka tinggallah batu itu licin lagi. Mereka tidak memperoleh sesuatu apa pun dari apa yang mereka kerjakan. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang kafir.

(QS. Al-Baqarah ayat 264)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement