Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

8 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jelang Lawan Persipura, Skuad Arema FC Sudah Terbebas Covid-19?

Senin 24 Jan 2022 10:24 WIB

Red: Muhammad Akbar

Manajemen Arema FC mengumumkan sejumlah pemain baru, Selasa (4/1).

Manajemen Arema FC mengumumkan sejumlah pemain baru, Selasa (4/1).

Foto: Humas Arema FC
beberapa dikabarkan ada lima pemain Arema terpapar Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Kekuatan tim berjuluk Singo Edan dipastikan penuh saat menghadapi laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 28 Januari 2022.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (24/1/2022), mengatakan skuad Arema FC akan tampil penuh setelah semua pemain yang dinyatakan bergejala COVID-19 dipastikan sudah pulih.

"Semua pemain yang bergejala sudah menunjukkan kesehatan yang membaik. Mereka sudah terlibat dalam sesi latihan. Namun, tetap kita berikan warning untuk menjaga prokes ketat," ujar Sudarmaji.

Sebagai informasi, pada laga terakhir melawan PSIS Semarang, tujuh pemain Arema FC tidak bisa tampil karena harus menjalani isolasi mandiri. Manajemen Arema FC menyatakan para pemain tersebut memiliki hasil samar usai dilakukan tes COVID-19.

Kemudian, Gubernur Bali Wayan Koster beberapa hari lalu menyatakan ada lima pemain Singo Edan yang terkonfirmasi terpapar virus Corona. Namun, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Bali tidak menyebut secara detil nama-nama pemain Arema FC yang terpapar COVID-19.

Sudarmaji menjelaskan yang dialami pemain Arema FC itu diharapkan menjadi pelajaran, tidak hanya bagi seluruh komponen tim, tetapi juga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan tidak berkerumun di lokasi latihan.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga dengan tidak berkerumun di tempat di mana kita melakukan aktifitas latihan," kata Sudarmaji.

Ia menambahkan Arema FC mengucapkan terima kasih kepada Satgas COVID-19 Bali yang dinilai cukup sigap dalam memberikan respon berkaitan dengan adanya pemain Arema FC yang bergejala.

"Kami di internal Arema FC tetap patuh terhadap regulasi, siapapun yang menunjukkan gejal,a langkah inisiatifnya adalah melakukan isolasi mandiri," jelas Sudarmaji.

Saat ini, Arema FC berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan mengantongi 41 poin. Hasil imbang melawan PSIS Semarang pada laga terakhir sebelum jeda kompetisi membuat Singo Edan harus turun dari pemuncak klasemen.

Sementara, saat ini puncak klasemen ditempati oleh Bhayangkara FC dengan mengantongi 43 poin usai mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 pada laga terakhir. Posisi ketiga klasemen diisi oleh Persib Bandung dengan torehan 40 poin.

sumber : antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile