Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Brigjen TNI Widi Prasetijono Resmi Jabat Danjen Kopassus

Senin 31 Jan 2022 13:25 WIB

Red: Andri Saubani

Brigjen Widi Prasetijono dipromosikan sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).

Brigjen Widi Prasetijono dipromosikan sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).

Foto: Pendam Diponegoro
Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa kini menjabat sebagai Pangdam XVII Cenderawasih/Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brigjen TNI Widi Prasetijono resmi menjabat Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) setelah Danjen Kopassus. Pada Senin (31/1/2022), Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyerahkan tongkat komando kepemimpinan Korps Baret Merah, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

 

Penyerahan tongkat komando kepemimpinan Kopassus itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor 66/I/2022 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Sebelumnya, Senin pagi, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danjen Kopassus tersebut di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta.

Baca Juga

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa kini menjabat sebagai Pangdam XVII Cenderawasih/Papua.

"Pagi tadi telah dilaksanakan Sertijab Danjen Kopassus. Sehingga amanah berikutnya tongkat estafet kepemimpinan Komandan Jenderal Kopassus selanjutnya akan dilanjutkan oleh Brigjen TNI Widi Prasetijono," kata Teguh Muji Angkasa.

Menurut dia, Brigjen Widi merupakan sosok yang tepat mengemban jabatan memimpin Korps Baret Merah karena sudah teruji dan berpengalaman mengemban berbagai jabatan di TNI AD. Teguh optimistis Brigjen TNI Widi mampu mengemban amanah dan bisa menjalankan program-program yang sudah dibuatnya selama 52 hari efektif menjabat sebagai Danjen untuk meningkatkan kemampuan Kopassus ke depannya.

"Tinggal nanti pak Widi yang melanjutkan tugas tersebut. Tentunya beliau lebih memiliki improvisasi dan inovasi yang lebih bagus. Saya yakin sekali itu dan amanah ini saya sampaikan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Teguh menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit, PNS Kopassus atas kesetiaan dan loyalitas, dedikasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga, selama dirinya menjabat sebagai Danjen Kopassus, tugas satuan Kopassus dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Dia menambahkan, Kopassus sedang giat-giatnya menata dan mengembangkan kemampuan dan keterampilan prajurit melalui pendidikan dan latihan serta melaksanakan evaluasi untuk kesempurnaan organisasi Kopassus dalam melaksanakan tugas operasi baik dalam negeri maupun di luar negeri.

"Prajurit Kopassus harus tetap terus berlatih agar Kopassus selalu siap sedia mana kala tugas negara memanggil demi keutuhan NKRI," pesan Teguh.

Sementara itu, Danjen Kopassus yang baru Brigjen TNI Widi Prasetijono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan menyatakan bakal menjalankan program-program digagas pendahulunya sebagai Danjen Kopassus. "Termasuk semangat solidaritas, profesionalitas prajurit Kopassus kita teruskan. Dan yang terpenting bagaimana Kopassus bisa mencintai dan dicintai rakyat. Saya minta dukungan," tutur Widi.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile