Senin 31 Jan 2022 21:55 WIB

Aaron Ramsey Selangkah Lagi Gabung Rangers dari Juventus

Kedatangan Ramsey akan menjadi tambahan kekuatan bagi Rangers.

Red: Israr Itah
Gelandang Juventus Aaron Ramsey
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Gelandang Juventus Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Aaron Ramsey dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan klub asal Skotlandia Rangers. Ramsey pada musim ini gagal mendapatkan tempat utama di lini tengah klub raksasa Liga Italia Juventus.

Dikutip dari Football Italia, Senin (31/1/2022), Ramsey telah diberitahu bahwa ia tidak masuk dalam rencana pelatih Massimiliano Allegri di Juventus. Ia diminta mencari klub baru pada bursa transfer Januari.

Baca Juga

Ramsey dilaporkan telah menerima tawaran dari Rangers dengan status pinjaman dan opsi untuk mempermanenkan pemain asal Wales tersebut pada akhir musim.

Kedatangan Ramsey tentu menjadi tambahan kekuatan bagi Rangers, yang saat ini dilatih Giovanni van Bronckhorst. Sebelumnya beberapa waktu lalu Rangers mendaratkan Amad Diallo dari Manchester United dengan status pinjaman.

Sebelumnya, Ramsey dilaporkan telah menolak empat tawaran dari klub Liga Inggris, yaitu Newcastle United, Crystal Palace, Burnley, dan Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer Januari. Hal ini membuat Juventus berisiko harus tetap menggaji Ramsey hingga akhir musimtanpa menggunakan jasanya. Namun kepindahan pemain berusia 30 tahun itu ke Rangers akan menutup risiko tersebut.

Kontrak Ramsey di Juventus diketahui akan habis pada Juni 2023 mendatang setelah sebelumnya didatangkan dari Arsenal dengan status bebas transfer pada Juni 2019. Selama membela Juventus, Ramsey mencetak enam gol dan enam assist dari 70 pertandingan yang ia jalani di berbagai ajang bersama klub asal Turin tersebut. Selain itu, Ramsey bersama Juventus juga meraih satu gelar Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement