Selasa 01 Feb 2022 18:18 WIB

Pesan Puan di Perayaan Imlek: Mudah-Mudahan Usaha Baik tak Pernah Putus

Puan berharap Imlek tahun ini menghadirkan kedamaian bagi semua orang di segenap usia

Red: Agung Sasongko
Ketua DPR Puan Maharani
Foto: istimewa
Ketua DPR Puan Maharani

Ketua DPP PDIP bidang Politik yang juga Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa perayaan Imlek ini adalah sekaligus wujud syukur dan harapan atas kebaikan tahun sebelumnya dan yang akan datang. Dia berharap Imlek tahun ini menghadirkan kedamaian bagi semua orang di segenap usia.

"Mari nikmati perayaan ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan di tengah wabah omicron. Tetap pakai masker, jaga jarak. Mari sambut pagi hari baru dengan senyuman di wajah," kata Puan.

Puan juga mendoakan agar di Tahun Macan Air ini, dipenuhi kesehatan, keberuntungan, sukacita dan kemakmuran luar biasa. 

"Mudah-mudahan usaha baik tak pernah putus. Doa baik untuk Anda sekeluarga. Selamat tahun baru Imlek 2022," kata Puan.

Ketua DPP PDIP bidang kebudayaan Tri Rismaharini alias Risma menambahkan pihaknya berharap semua pihak menyambut perayaan Imlek dengan limpahan energi positif, harapan, serta semangat cinta kasih. Sehingga dapat membawa segenap bangsa Indonesia terlepas dari berbagai bencana. 

"Semoga kemakmuran, kesejahteraan, dan kesehatan selalu menyertai kita semua," kata Risma.

Dalam perayaan itu, ditampilkan sejumlah pertunjukkan budaya. Dari barongsai, tarian, nyanyian, lagu, dan pemutaran berbagai video dokumentasi tokoh-tokoh Indonesia etnis Tionghoa dalam sejarah perjuangan Indonesia.

Dilakukan juga dialog dengan menghadirkan Sejarawan Didi Kwartanada dan Budi Tanuwibowo dari Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia. Acara itu dimoderatori oleh Amelia Yachya, dan dihadiri secara virtual oleh ratusan pengurus PDIP seluruh Indonesia. Acara ditayangkan secara langsung melalui akun Youtube dan Facebook resmi PDIP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement