Kamis 03 Feb 2022 14:23 WIB

Hijrah ke Barcelona, Aubameyang: Saya Sangat Senang

Aubameyang menegaskan Barcelona salah satu klub terbesar di dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pierre-Emerick Aubameyang resmi jadi bagian dari Barcelona.
Foto: Dok. Barcelona
Pierre-Emerick Aubameyang resmi jadi bagian dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA--Mantan kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merasa sangat senang dengan kepindahannya ke Barcelona dari Arsenal. Striker berusia 32 tahun tersebut menandatangani kontrak hingga 2025 bersama Blaugrana meskipun ada opsi berpisah pada 2023.

"Saya sangat senang, sangat senang berada di sini. Saya tak sabar untuk berada di lapangan," kata Aubameyang dalam wawancara singkat dengan  media resmi Barcelona dilansir dari tribalfootball, Kamis (3/2/2022).

Ia mengatakan, proses bergabung dengan Barcelona butuh berhari-hari hingga akhirnya merapat ke salah satu raksasa sepakbola Spanyol. Karena itu, ia menegaskan sudah tak sabar memberikan kontribusi kepada kepada tim barunya.

Ia menegaskan Barcelona salah satu klub terbesar di dunia. Aubameyang merasa menjadi bagian dari Barcelona sebuah kehormatan bagi dirinya sendiri."Saya punya pengalaman. Saya pernah bermain di Prancis, Jerman, dan Inggris. Saya di sini untuk membantu dan memberikan segalanya untuk tim,” ujarnya.

Aubameyang telah terdaftar di La Liga sehingga ia bisa melakukan debutnya saat melawan Atletico Madrid di pertandingan La Liga akhir pekan nanti. Pemain asal Gabon tersebut diharapkan bisa menjadi pengganti Sergio Aguero yang tak sempat memberikan kontribusi besar kepada Barcelona karena memutuskan pensiun setelah mengalami masalah pada jantungnya.

Barcelona sedang berusaha mengembalikan kejayaan di bawah kepelatihan Xavi Hernandez. Blaugrana tampil buruk dan tak konsisten di bawah Ronald Koeman. Dengan datangnya sejumlah pemain baru pada Januari ini, diharapkan Barcelona setidaknya bisa finis di empat besar.

Kepergian Aubameyang dari Arsenal terjadi menyusul pelanggaran indisipliner yang dilakukan pada akhir tahun lalu dan beberapa pelanggaran lain. Sehingga pelatih Arsenal Mikel Arteta mengeluarkannya dari tim sekaligus mencopot ban kaptennya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُوْنُوْا قَوَّامِيْنَ بِالْقِسْطِ شُهَدَاۤءَ لِلّٰهِ وَلَوْ عَلٰٓى اَنْفُسِكُمْ اَوِ الْوَالِدَيْنِ وَالْاَقْرَبِيْنَ ۚ اِنْ يَّكُنْ غَنِيًّا اَوْ فَقِيْرًا فَاللّٰهُ اَوْلٰى بِهِمَاۗ فَلَا تَتَّبِعُوا الْهَوٰٓى اَنْ تَعْدِلُوْا ۚ وَاِنْ تَلْوٗٓا اَوْ تُعْرِضُوْا فَاِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Wahai orang-orang yang beriman! Jadilah kamu penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah, walaupun terhadap dirimu sendiri atau terhadap ibu bapak dan kaum kerabatmu. Jika dia (yang terdakwa) kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatan (kebaikannya). Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutarbalikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka ketahuilah Allah Mahateliti terhadap segala apa yang kamu kerjakan.

(QS. An-Nisa' ayat 135)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement