Sabtu 05 Feb 2022 09:59 WIB

Tuchel Senang Meski Chelsea Kalem di Bursa Transfer Januari

Selama bursa transfer Januari 2022, tidak ada pemain baru yang bergabung ke Chelsea.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku klubnya tidak terlalu sibuk selama bursa transfer Januari 2022. Chelsea hanya berusaha menggaet Ousmane Dembele jelang bursa transfer berakhir, setelah potensi kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG) gagal.

Tapi negosiasi gagal menuju ke tahap selanjutnya, dan pemain Barcelona itu akan bertahan sampai kontraknya habis akhir musim ini. Di sisi lain, Tuchel juga membantah menjalin komunikasi dengan Dembele bulan lalu. Walaupun the Blues masih tertarik mendatangkan Dembele pada bursa transfer musim panas saat statusnya bebas transfer.

Baca Juga

Juara bertahan Liga Champions itu memang cenderung 'kalem' selama bursa transfer Januari lantaran tidak ada pemain baru yang bergabung.

''Saya sangat puas karena itu merupakan bursa transfer yang tenang, bersikap tenang selalu menjadi hal terbaik,'' kata Tuchel dikutip dari Skysports, Sabtu (5/2/2022).

Tuchel mengakui kalau Chelsea sudah berusaha mencari pemain baru, khususnya dengan cederanya bek sayap Reece James dan Ben Chilwell. Meski tidak mendapatkan pengganti keduanya, Tuchel menyebut hal tersebut bukan sesuatu yang harus dipusingkan.

Pelatih asal Jerman itu percaya dengan pemain yang dimilikinya saat ini. Selain itu, Tuchel menyatakan, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mencari solusi saat ada pemain cedera.

''Kami berusaha (mencari pengganti), kami punya ide. Tapi pada akhirnya kami bertahan pada apa yang kami punya dan kami senang dengan itu,'' tegas Tuchel.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement