Senin 07 Feb 2022 21:43 WIB

Simu Liu Rela 'Bohong' Saat Casting Demi Peran 'Shang-Chi'

Simu Liu melebih-lebihkan latar belakang seni bela dirinya demi peran Shang-Chi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Simu Liu melebih-lebihkan latar belakang seni bela dirinya demi peran Shang-Chi.
Foto: EPA
Simu Liu melebih-lebihkan latar belakang seni bela dirinya demi peran Shang-Chi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Simu Liu ternyata tidak cukup jago dalam bertarung sebelum berperan di film “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”. Ia mengakui bahwa dia 'berbohong' melebih-lebihkan latar belakang seni bela dirinya untuk mendapatkan peran Shang-Chi.

Hal itu diungkap saat Simu Liu hadir di seri Actors on Actors milik Variety, bersama Ariana DeBose dari “West Side Story”.

Baca Juga

"Ketika saya casting, mereka bertanya tentang latar belakang dan pengalaman seni bela diri saya, yang tentu saja saya lebih-lebihkan karena saya sangat menginginkan pekerjaan itu,” kata Liu.

Meskipun dia telah beberapa kali menjadi stuntman on-again dan off-again aktor berusia 32 tahun itu merasa bahwa sebenarnya dia lebih pantas disebut sebagai penari bukan seniman bela diri. Namun setelah dipilih, ia berusaha sekuat tenaga untuk bisa totalitas dan tampil sempurna di film.

“Saya langsung berlatih dan belajar agar gerakan saya benar. Karena fleksibilitas saya masih sangat buruk, jadi sebagian besar latihan pertama difokuskan pada bagaimana tubuh saya bisa bergerak dan menguatkan kaki saya,” kata dia seperti dilansir dari Entertainment Weekly, Senin (7/2/2022).

Berbicara soal suasana syuting di Shang-Chi, Liu mengaku senang bisa bekerja sama dengan para pemainnya terutama dengan Tony Leung dan Michelle Yeoh, yang masing-masing memerankan karakter ayah dan bibi Shang-Chi dalam film. Menurut Liu, keduanya memiliki kepribadian yang hangat dan ramah.

"Tony terkenal pemalu dan sangat lembut ketika berbicara. Anda tidak akan pernah tahu status dan ketenarannya hanya dengan melihatnya, karena dia itu sangat ramah. Lalu kamera berputar, Anda akan melihat intensitas di matanya, dan siapapun akan merasa 'Astaga. aku benar-benar menyaksikan sesuatu yang luar biasa,” kata Liu.

Adapun Michelle Yeoh, Liu mengatakan bahwa pemeran “Crazy Rich Asian” itu merupakan sosok yang sangat konyol. “Saya terkejut saat tahu betapa konyolnya dia, karena saya pikir dia tipikal yang serius,” ucap Liu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement