Rabu 16 Feb 2022 13:55 WIB

Klopp Puji Inter Tim Solid, Kreatif, dan Terorganisasi Jelang Duel di Liga Champions

Liverpool berlaga di markas Inter, Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) 03.00 WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Manajer Liverpool Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Jon Super
Manajer Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp melontarkan pujian kepada Inter Milan, lawan yang dihadapi timnya pada babak 16 besar Liga Champions. Liverpool bertandang ke markas Inter, Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22.

Klopp selau menunjukkan rasa hormat pada lawan, termasuk Inter kali ini. Menurutnya, Nerazzurri tim kelas atas. Ia memuji Inter berisikan juru taktik dan pemain top. Klopp juga menyinggung status La Beneamata sebagai juara Serie A musim lalu.

Baca Juga

"Dengan segala hormat kepada tim lain, Inter mungkin kembali menjadi tim terbaik Italia musim ini, Anda bisa melihatnya di klasemen," kata Klopp, dikutip dari laman resmi the Reds, Rabu (16/2/2022).

Skuad polesan Simone Inzaghi berstatus capolista alias penguasa sementara Serie A. Peluang Nerazzurri mempertahankan scudetto terbuka lebar. 

Ia menegaskan, Liverpool harus ekstrawaspada. Sebab, tuan rumah bukan tim sembarangan.

"Mereka terlihat sangat solid, mereka memiliki kreativitas di lapangan, dan mereka terorganisasi dengan baik," ujar sosok berkebangsaan Jerman ini.

Liverpool baru saja meraih kemenangan beruntun dalam enam pertandingan terakhir di berbagai ajang. Ini modal berharga jelang lawatan ke Milan.

Klopp menegaskan untuk mengalahkan Inter, mereka harus tampil sebaik mungkin. Untungnya, timnya terbiasa tampil di panggung seperti ini. Duel di Giuseppe Meazza bakal menjadi laga ke-51 sang juru taktik bersama the Reds di panggung Liga Champions.

"Jadi kami memperoleh pengalaman di kompetisi ini, dan itulah yang ingin kami gunakan," ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini, menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement