Sabtu 19 Feb 2022 12:27 WIB

Kapal Kargo Angkut Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Kapal kargo tersebut membawa 3.965 mobil mewah seperti Porsche, Audi dan Bentley.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Kapal Kargo pengangkut kontainer komiditi ekspor (ilustrasi). Kapal kargo Felicity Ace yang membawa 3.965 kendaraan mewah terbakar di lepas pantai pulau Azores Portugal pada Jumat (18/2/2022).
Foto: sustainabilityninja.com
Kapal Kargo pengangkut kontainer komiditi ekspor (ilustrasi). Kapal kargo Felicity Ace yang membawa 3.965 kendaraan mewah terbakar di lepas pantai pulau Azores Portugal pada Jumat (18/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Ribuan mobil Porsche dan Volkswagen (VW) dibiarkan begitu saja di sebuah kapal kargo setelah terbakar di Samudra Atlantik dalam perjalanan ke Amerika Serikat (AS). Kapal, bernama Felicity Ace, sedang melakukan perjalanan dari Emden di Jerman sebelum terbakar di lepas pantai pulau Azores Portugal.

Seperti dilansir dari laman BBC, Sabtu (19/2/2022) Surat kabar Jerman Handelsblatt melaporkan kapal itu membawa 3.965 kendaraan mewah. Selain Porsche dan Volkswagen, merek-merek lainnya adalah Audi, Lamborghini dan sejumlah kecil Bentley.

Baca Juga

Angkatan Laut Portugal mengatakan tidak ada yang terluka oleh kebakaran, yang terjadi pada Rabu, dan 22 awak dibawa ke sebuah hotel setelah angkatan laut, empat kapal dagang berlayar di daerah itu dan Angkatan Udara Portugis menyelesaikan evakuasi.

"Pemilik kapal Felicity Ace telah menghubungi agen logistik untuk menyusun rencana penarikan kapal. Sejauh ini, tidak ada sumber polusi yang tercatat,” kata angkatan laut dalam sebuah pernyataan.

Menurut Handelsblatt, email internal dari Volkswagen USA menyatakan kapal itu membawa 3.965 kendaraan merek VW, Porsche, Audi dan Lamborghini. Volkswagen tidak mengkonfirmasi jumlah mobil di kapal, tetapi Porsche mengatakan memiliki sekitar 1.100 unit di kapal.

“Mengetahui insiden yang melibatkan kapal kargo pihak ketiga yang mengangkut kendaraan Grup Volkswagen melintasi Atlantik,” tulisnya.

Bentley mengkonfirmasi bahwa 189 mobilnya juga ada di kapal yang terbakar. "Kami bekerja sama dengan perusahaan pelayaran untuk mengetahui informasi lebih lanjut," kata seorang juru bicara.

Kapal itu sedang melakukan perjalanan ke sebuah pabrik Volkswagen di Davisville, Rhode Island, menurut situs Marine Traffic. Seorang pelanggan men-tweet untuk mengatakan Porsche-nya ada di kapal kargo yang terbakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement