Senin 21 Feb 2022 13:27 WIB

Brad Pitt Gugat Angelina Jolie karena Jual Sahamnya tanpa Izin

Brad Pitt gugat mantan istrinya, Angelina Jolie, karena jual saham kilang anggurnya

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Brad Pitt dan Angelina Jolie. Brad Pitt gugat mantan istrinya, Angelina Jolie, karena jual saham kilang anggurnya. Ilustrasi.
Foto: EPA
Brad Pitt dan Angelina Jolie. Brad Pitt gugat mantan istrinya, Angelina Jolie, karena jual saham kilang anggurnya. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Brad Pitt menggugat mantan istrinya, Angelina Jolie, karena menjual sahamnya di kilang anggur Prancis Chateau Miraval yang mereka beli bersama saat mereka masih menikah. Jolie telah menjual saham tersebut kepada seorang pengusaha Rusia.

Reuters melansir pada Senin (21/2/2022) dalam gugatan yang diajukan di Los Angeles pekan lalu Pitt mengatakan Jolie melanggar kesepakatan mereka untuk tidak menjual saham mereka di Chateau Miraval tanpa persetujuan yang lain. Jolie menjual sahamnya ke unit Stoli Group, pembuat minuman keras yang dikendalikan oleh oligarki Yuri Shefler.

Baca Juga

Pasangan pemenang Oscar pada 2008 itu telah membeli saham mayoritas di Miraval, yang terletak di desa Correns di tenggara Prancis, antara Marseille dan Nice. Mereka menikah di sana pada tahun 2014.

Pitt mengatakan dia telah "mencurahkan uang dan keringat ekuitas" untuk membuat Miraval di antara pembuat anggur mawar paling dihormati di dunia, dengan pendapatan tahunan melebihi 50 juta dolar AS. Demikian bunyi pengaduan itu. Dia menuduh Jolie mencari keuntungan rejeki tak terduga dari pekerjaannya, sambil menimbulkan kerugian yang tidak perlu.

Pengacara untuk Jolie tidak segera menanggapi permintaan komentar. Menurut gugatan itu, Jolie memberi tahu Pitt pada Januari 2021 bahwa dia telah mencapai "keputusan yang menyakitkan, dengan berat hati" untuk menjual saham Miravalnya, dan tidak dapat lagi memiliki bisnis berbasis alkohol karena keberatan pribadinya. Pembicaraan pembelian antara Pitt dan Jolie terhenti lima bulan kemudian, kata pengaduan itu.

Tenute del Mondo, sebuah unit milik pribadi Stoli, mengumumkan pembelian saham Jolie pada Oktober. Gugatan di Pengadilan Tinggi Los Angeles mencari ganti rugi yang tidak ditentukan dan ganti rugi atas pelanggaran kontrak dan tuntutan hukum lainnya. Jolie mengajukan gugatan cerai dari Pitt pada 2016 dan perceraian mereka menjadi final pada 2019. Mereka memiliki enam anak.

Pitt memenangkan Academy Awards pada tahun 2014 karena membantu menghasilkan pemenang film terbaik 12 Years a Slave dan pada tahun 2020 untuk aktor pendukung terbaik dalam Once Upon a Time in Hollywood. Jolie memenangkan Academy Award pada tahun 2000 untuk aktris pendukung terbaik dalam Girl, Interrupted.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement