Rabu 23 Feb 2022 00:17 WIB

Tuchel Ingatkan Chelsea Waspadai Serangan Balik Lille

Chelsea akan menjamu Lille pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions.

Red: Bayu Hermawan
 Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel
Foto: AP/Matt Dunham
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, meminta timnya mewaspadai serangan balik dari Lille. Chelsea akan menjamu Lille pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Tuchel mengatakan Lille juga merupakan tim yang disiplin dengan bola dan saat ini mereka memiliki kesempatan untuk bermain tanpa beban ketika menghadapi Chelsea. "Tim yang selalu memberikan ancaman di serangan balik, sangat disiplin menghadapi bola dan Lille memiliki peluang untuk memainkan pertandingan sebagai underdog dengan mentalitas tanpa beban yang mereka miliki," kata Tuchel.

Baca Juga

Selain itu, Tuchel meminta Chelsea untuk menghormati pertandingan dan lawan mereka, ia menegaskan akan mempersiapkan timnya seperti biasanya serta diharapkan mampu menunjukkan performa terbaik. Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, persiapan yang akan ia siapkan untuk Chelsea khusus dilakukan untuk pertandingan sistem gugur dan akan berusaha untuk memainkan pertandingan kompetitif.

"Selalu menghormati pertandingan, selalu menghormati musuh Anda. Kami akan mempersiapkan tim seperti kami melakukannya dan lalu diharapkan menemukan untuk diri kami sendiri performa terbaik, yang kami biasanya lakukan di pertandingan kompetisi gugur dan memainkan laga kompetitif," kata Tuchel menambahkan.

Tuchel menceritakan pengalamannya ketika ia menjadi pelatih Paris Saint-Germain(PSG) di Liga Prancis dan menilai Lille memiliki pelatih serta pemain yang fantastis saat itu. "Lille memiliki pelatih fantastis dan sekumpulan pemain yang fantastis dan itu mereka sebelumnya, sangat kompetitif ketika saya di Paris," ujarnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement