Rabu 02 Mar 2022 20:38 WIB

Sempat Terhenti, IBL 2022 Lanjut Kembali Mulai Besok

Pendatang baru RANS PIK Basketball membuka kompetisi lanjutan IBL.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebasket Tangerang Hawks Basketball Club Keefe Fitrano Yoshe (kedua kiri) melakukan lay up dibayangi pebasket Prawira Bandung Moh Alan As
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pebasket Tangerang Hawks Basketball Club Keefe Fitrano Yoshe (kedua kiri) melakukan lay up dibayangi pebasket Prawira Bandung Moh Alan As

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran IBL Tokopedia 2022 yang sempat terhenti akan kembali berlanjut.  Lima laga sengit akan memanaskan lanjutan kompetisi yang dimulai kembali besok, Kamis (3/3/2022).

Pendatang baru RANS PIK Basketball membuka kompetisi lanjutan melawan pasukan muda Satya Wacana Salatiga. RANS sudah berbenah diri dengan memanggil pelatih kawakan Rastafari Horongbala. 

Baca Juga

Satya Wacana pasti juga sudah bersiap memperbaiki kekurangan mereka. Laga ini adalah laga tunda yang seharusnya dimainkan pada seri kedua lalu di Bandung.

Pertandingan selanjutnya, Daniel Timothy Wenas bersama Evos Thunder Bogor akan melawan mantan klubnya Bali United Basketball.

Laga tunda seri kedua lainnya antara NSH Mountain Gold Timika melawan Tangerang Hawks serta Bumi Borneo Basketball Pontianak versus Amartha Hangtuah juga akan memanaskan hari pertama kompetisi gelembung lanjutan babak reguler Ini.

Hari pertama akan ditutup dengan pertarungan dua tim Young Guns, Pacific Caesar Surabaya melawan tim nasional elite muda Indonesia Patriots.

"Semua sangat bersemangat kembali berkompetisi. Dengan bersama-sama kita akan semakin kuat untuk menghadapi situasi pandemi ini. Stronger Together. Pertandingan pun dipastikan akan kembali berlangsung sengit. Setiap tim akan berjuang merebut poin agar menjaga peluang menuju playoff," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, dinukil dari laman resmi IBL, Rabu (2/3/2022).

Seri-seri awal lanjutan kompetisi ini, penonton yang hadir masih berasal manajemen team. "Pecinta bola basket Indonesia tetap bisa menyaksikan lewat tayangan vidio.com dan Usee TV, " kata Junas.

Manajemen akan melihat perkembangan pada satu pekan awal. Ia berharap semua berjalan lancar maka kompetisi akan dapat kembali dihadiri oleh penonton umum secara langsung yang diperkirakan pada 12 Maret. 

"Harapannya jika operasional awal lancar, pertandingan boleh dihadiri penonton tentu tetap dengan pembatasan dan protokol kesehatan ketat," kata Junas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement