Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Beckham Sebut Keinginan Pensiun Muncul Usai Digocek Messi

Senin 07 Mar 2022 13:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

David Beckham

David Beckham

Foto: fanpop.com
David Beckham pensiun setelah membela Paris Saint-Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David Beckham mengaku sempat dipermalukan Lionel Messi jelang pensiun. Ia dilewati oleh Messi dalam suatu pertandingan. Mantan bintang Manchester United itu mengakhiri 21 tahun karier gemilangnya setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2013.

Beckham berada di performa terbaiknya untuk United dan Real Madrid, sebelum pindah ke Amerika Serikat selama lima tahun. Namun ia kembali ke Eropa untuk bergabung ke PSG, di mana ia memenangkan gelar Ligue 1 Prancis. Namun Beckham mengakui mulai sadar harus pensiun dari sepak bola setelah digocek oleh Messi.

Baca Juga

Messi, yang kini bermain untuk PSG, jadi bintang Barcelona selama musim Liga Champions 2012/13. Pemain asal Argentina itu bikin PSG tersingkir karena gol tandang setelah main imbang 3-3, yang membuat Beckham mempertimbangkan masa depannya.

''Saya mungkin memutuskan untuk pensiun saat Messi melewati saya. Kami unggul. (Messi) masuk dan Barcelona mencetak gol,'' ungkap Beckham sambil bercanda, dikutip dari Daily Star, Senin (7/3).

Meski saat itu usianya sudah tidak lagi muda, mantan pemain internasional Inggris tersebut mengaku menikmati permainannya. Ia juga menilai PSG tampil dengan baik dan membanggakan karena tidak kalah dari Barcelona. Kini, Messi mengikuti jejak Beckham membela PSG.

Sejak pensiun dari sepak bola, Beckham mengumumkan klub yang dimilikinya di MLS, Inter Miami. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile