Senin 07 Mar 2022 20:30 WIB

Beckham Sebut Keinginan Pensiun Muncul Usai Digocek Messi

David Beckham pensiun setelah membela Paris Saint-Germain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
David Beckham
Foto: fanpop.com
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David Beckham mengaku sempat dipermalukan Lionel Messi jelang pensiun. Ia dilewati oleh Messi dalam suatu pertandingan. Mantan bintang Manchester United itu mengakhiri 21 tahun karier gemilangnya setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2013.

Beckham berada di performa terbaiknya untuk United dan Real Madrid, sebelum pindah ke Amerika Serikat selama lima tahun. Namun ia kembali ke Eropa untuk bergabung ke PSG, di mana ia memenangkan gelar Ligue 1 Prancis. Namun Beckham mengakui mulai sadar harus pensiun dari sepak bola setelah digocek oleh Messi.

Baca Juga

Messi, yang kini bermain untuk PSG, jadi bintang Barcelona selama musim Liga Champions 2012/13. Pemain asal Argentina itu bikin PSG tersingkir karena gol tandang setelah main imbang 3-3, yang membuat Beckham mempertimbangkan masa depannya.

''Saya mungkin memutuskan untuk pensiun saat Messi melewati saya. Kami unggul. (Messi) masuk dan Barcelona mencetak gol,'' ungkap Beckham sambil bercanda, dikutip dari Daily Star, Senin (7/3).

Meski saat itu usianya sudah tidak lagi muda, mantan pemain internasional Inggris tersebut mengaku menikmati permainannya. Ia juga menilai PSG tampil dengan baik dan membanggakan karena tidak kalah dari Barcelona. Kini, Messi mengikuti jejak Beckham membela PSG.

Sejak pensiun dari sepak bola, Beckham mengumumkan klub yang dimilikinya di MLS, Inter Miami. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement