Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pochettino Harapkan Real Madrid Menyerang Saat Lawan PSG

Rabu 09 Mar 2022 10:09 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
PSG akan bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino berharap Real Madrid menyerang dengan intensitas tinggi dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. PSG punya modal kemenangan 1-0 di leg pertama dalam perjalanannya ke Spanyol.

Tantangan Pochettino tersebut menunjukkan keyakinan timnya siap melawan Madrid. Ia menegaskan PSG ingin melawan dominasi permainan mereka di hadapan penggemarnya sendiri. Pochettino mengatakan pengalaman pada masa lalu menyedari bahwa Madrid bisa melakukan apa pun agar memenangkan pertandingan.

Baca Juga

“Real Madrid adalah tim hebat dengan beberapa pemain yang sangat bagus dan filosofi mereka tidak akan berubah meskipun Casemiro dan Mendy absen. Filosofi permainan mereka akan tetap sama,” ujar Pochettino dilansir dari Tribal Football, Rabu (9/3/2022).

Mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut mengatakan cara terbaik meladeni permainan Madrid adalah menyerang di area pertahanan lawan. Ia yakin itu tak akan mudah dan laga akan berlangsung sulit. Pochettino juga yakin Madrid akan menampilkan permainan berbeda dibandingkan leg pertama.

“Tugas kami adalah mempertahankan keunggulan kami,” ujarnya.

Ia menambahkan PSG menghormati Real Madrid dan para pemainnya. Mereka tim tersukses di Liga Champions dengan 13 gelar. Tetapi Pochettino menegaskan PSG tak takut dengan catatan impresif tersebut. Ia hanya meminta kepada pemainnya agar bermain disimplin.

Liga Champions adalah kompetisi yang ingin dimenangkan oleh tim, pemain atau klub manapun. PSG pun ingin memenangkannya sehingga bertekad lolos ke babak perempat final. Mantan bek Espanyol tersebut mengaku banyak kenangan indah di Madrid.

“Ini stadion dengan sejarah yang luar biasa dan bermain di sini adalah kesenangan, tidak hanya bagi saya, tetapi untuk semua orang yang datang dan bermain di sini. Besok malam akan menjadi spesial,” katanya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile