Jumat 11 Mar 2022 18:54 WIB

Pemilik PSG Bertekad untuk Mempertahankan Mbappe

Kylian Mbappe masih terus menolak tawaran perpanjangan kontrak dari PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Di saat PSG ingin mempertahankan sang striker, Real Madrid justru masih terus memburu Mbappe.
Foto: AP/Manu Fernandez
Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Di saat PSG ingin mempertahankan sang striker, Real Madrid justru masih terus memburu Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Konsorsium pemilik Paris Saint Germain (PSG), Qatar Sports Investments, bertekad dan akan melakukan apapun untuk bisa mempertahankan penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe. Ini menjadi salah satu reaksi pemilik PSG usai Les Parissiens tersingkir dari gelaran Liga Champions musim ini.

PSG dipaksa menghentikan langkahnya di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Tim besutan Mauricio Pochettino itu disingkirkan Real Madrid dengan agregat, 2-3.

Baca Juga

Sempat mengantongi keunggulan agregat dua gol usai menang di leg pertama, 1-0, dan mencetak satu gol pada babak pertama laga leg kedua, Les Parissiens membuang keunggulan tersebut kala menutup laga leg kedua babak 16 besar dengan kekalahan, 1-3, dari Los Blancos.

Ini menjadi ketiga kalinya dalam enam musim terakhir PSG tersingkir dari pentas Liga Champions setelah mengantongi keunggulan dua gol. Sebelumnya, kondisi serupa juga terjadi saat Les Parissiens disingkirkan Barcelona pada 2017 dan Manchester United pada 2019.

Kegagalan PSG di pentas Liga Champions ini akhirnya kian menajamkan rumor kepergian Mbappe pada akhir musim ini. Kontrak penyerang berusia 23 tahun itu akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Mbappe pun terus menolak tawaran perpanjangan kontrak, termasuk dengan tawaran gaji mencapai 500 ribu poundsterling per pekan, dari manajemen PSG. Alhasil, PSG pun terancam kehilangan Mbappe dengan status free tranfer.

Di sisi lain, penyerang timnas Prancis itu begitu santer dikabarkan tengah didekati Real Madrid. Los Blancos, yang sempat melayangkan penawaran merekrut Mbappe pada awal musim ini, berniat memboyong eks penyerang AS Monaco itu pada akhir musim nanti.

Kendati begitu, buntut kegagalan PSG di pentas Liga Champions musim ini, pemilik PSG akan berusaha sekeras mungkin untuk mempertahankan Mbappe.

''Pemilik PSG siap melakukan apapun untuk mempertahankan Mbappe dengan menawarkan kontrak anyar kepada pemain tersebut,'' tulis laporan L'Equippe, Jumat (11/3/2022).

Qatar Sports Investments agaknya tidak mau kehilangan salah satu aset paling berharganya di PSG tersebut. Tidak hanya itu, dengan kemampuannya, Mbappe juga dapat membantu mewujudkan ambisi Les Parissiens untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions pada musim depan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُوْنَكَ مَاذَآ اُحِلَّ لَهُمْۗ قُلْ اُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبٰتُۙ وَمَا عَلَّمْتُمْ مِّنَ الْجَوَارِحِ مُكَلِّبِيْنَ تُعَلِّمُوْنَهُنَّ مِمَّا عَلَّمَكُمُ اللّٰهُ فَكُلُوْا مِمَّآ اَمْسَكْنَ عَلَيْكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللّٰهِ عَلَيْهِ ۖوَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ سَرِيْعُ الْحِسَابِ
Mereka bertanya kepadamu (Muhammad), “Apakah yang dihalalkan bagi mereka?” Katakanlah, ”Yang dihalalkan bagimu (adalah makanan) yang baik-baik dan (buruan yang ditangkap) oleh binatang pemburu yang telah kamu latih untuk berburu, yang kamu latih menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu. Maka makanlah apa yang ditangkapnya untukmu, dan sebutlah nama Allah (waktu melepasnya). Dan bertakwalah kepada Allah, sungguh, Allah sangat cepat perhitungan-Nya.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 4)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement