Rabu 16 Mar 2022 05:35 WIB

BTS akan Tampil di Grammy Awards 2022, Catat Tanggalnya

BTS masuk nominasi untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS baru saja mengumumkan akan naik di panggung Grammy Awards 2022. Mereka akan tampil pada 3 April 2022. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Grup K-pop BTS baru saja mengumumkan akan naik di panggung Grammy Awards 2022. Mereka akan tampil pada 3 April 2022. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop BTS baru saja mengumumkan akan naik di panggung Grammy Awards 2022. Mereka akan tampil pada 3 April 2022.

“Kami akan tampil di Grammy pada 3 April di CBS. Sampai jumpa di acara musik terbesar Recording Academy,” tulis BTS di laman media sosialnya dilansir Soompi, Selasa (15/3).

Baca Juga

Recording Academy juga secara resmi mengumumkan daftar penampil pertamanya untuk Grammy Awards tahunan ke-64 mendatang pada Selasa (15/3/2022) malam. BTS akan menjadi salah satu artis yang tampil di acara tahunan ini. Grup beranggotakan tujuh orang itu bergabung dengan barisan bintang seperti Billie Eilish, Olivia Rodrigo, Lil Nas X dengan Jack Harlow, Brandi Carlile, dan Brothers Osborne.

Sama seperti semua penampil lain yang diumumkan sejauh ini, BTS menjadi nominasi untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu hit grup "Butter". Ini menandai nominasi kedua BTS dalam kategori tersebut.

Dilansir Korea Boo pada Selasa (15/3/2022), penggemar BTS, ARMY memiliki reaksi beragam atas pengumuman itu. Pada 2019, BTS menghadiri Grammy sebagai pembawa acara atau pembaca nominasi. 

Pada tahun berikutnya, mereka menampilkan "Old Town Road" ft. Lil Nas X. Pada 2021, BTS menerima nominasi Grammy pertamanya dan menampilkan "Dynamite" secara virtual dari Seoul, Korea Selatan. Setelah tiga tahun, BTS akhirnya menampilkan musik mereka sendiri secara langsung di Grammy 2022.

Penggemar senang membayangkan melihat BTS mengubah Grammy Awards menjadi konser pribadi mereka. “BTS akan mengubah Grammys menjadi konser kecil mereka sendiri dan kemudian ARMY akan melanjutkan menonton mereka di arena yang sama saat mereka tampil di stadion yang tiketnya terjual habis, saya senang,” tulis seorang penggemar.

Selama bertahun-tahun, jurnalis, kritikus musik, dan penggemar menuduh Grammy menghina BTS. Meskipun menjadi salah satu artis musik pop paling sukses dalam sejarah, BTS berjuang untuk menerima nominasi tunggal, apalagi memenangkan penghargaan. “Alasan macam apa yang akan diberikan Grammy kali ini? Akan memalukan jika mereka meremehkan BTS, seperti seluruh dunia melihat mereka,” tulis penggemar lain.

“Apakah mereka akan menggunakan penampilan itu untuk menghebohkan Grammy seperti yang mereka lakukan tahun lalu dan menghina BTS lagi? Mungkin,” tulis yang lainnya.

Mengingat sejarah BTS dengan Grammy, tidak mengherankan bahwa beberapa penggemar merasa sangat optimistis tentang pertunjukan yang datang. “Sekali lagi, saya merasakan kombinasi aneh antara bahagia dan bangga dengan anak laki-laki kami, tetapi kemudian benar-benar dipenuhi dengan kemarahan dan kebencian di organisasi itu,” tulis seorang penggemar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement