Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Babak Pertama, Persija Jakarta Tertinggal 0-3 dari Madura United

Kamis 17 Mar 2022 14:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Madura United merayakan gol ke gawang Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga 1, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3/2022).

Para pemain Madura United merayakan gol ke gawang Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga 1, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3/2022).

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Pertahanan Persija sangat mudah ditembus oleh pemain-pemain Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Madura United unggul 3-0 atas Persija Jakarta pada babak pertama pertandingan lanjutan Liga 1, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3/2022). Pada laga itu, Pertahanan Persija sangat mudah ditembus oleh pemain-pemain Madura United.

 

Permainan berlangsung dengan tempo cepat sejak babak pertama dimulai. Jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim.

Baca Juga

Laskar Sape Kerap mengandalkan Beto Goncalves di ujung tombak dengan dibantu Bayu Gatra. Keduanya kerap menghadirkan ancaman ke pertahanan Persija.

Adapun di kubu Macan Kemayoran mengandalkan Makan Konate, Riko Simanjuntak, dan Irfan Jauhari untuk merusak pertahanan Madura. Tetapi kokohnya pertahanan yang dipimpin Fachruddin membuat serangan Persija selalu gagal.

Tendangan keras dari luar kotak penalti Renan Silva pada menit ke-17 membawa Madura United unggul 1-0. Dia melakukan tembakan satu sentuhan setelah menerima assist dari Bayu Gatra dari sisi kanan pertahanan Persija.

Pada menit ke-21, Bayu Gatra mengirim umpan lambung berbahaya ke area kotak penalti Persija. Tetapi Rohit Chand memotong bola. Pada menit ke-23, Persija mendapatkan peluang lewat tendangan sudut tetapi umpan Riko ditangkap sempurna oleh kiper Madura, Hong Jeung-nam.

Pada menit ke-27, Renan Silva mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Tetapi tembakannya dari luar kotak penalti melebar tipis di sisi kiri gawang Persija. Madura United terlihat bermain lebih percaya diri setelah unggul 1-0.

Adapun Persija meningkatkan intensitas serangan walaupun selalu dipatahkan sebelum sampai ke area penalti Madura United. Gawang Persija kembali kebobolan karena gol bunuh diri Rohit Chand pada menit ke-33.

Gol tersebut berawal dari Renan Silva dari sisi kanan pertahanan Persija yang mencoba memberikan umpan mendatar ke Beto di depan gawang. Rohit Chand bermaksud melakukan intersep namun bola mengarah ke dalam gawang Persija saat Andritany sudah keluar dari sarangnya.

Pada menit ke-37, tembakan Bayu Gatra tak bisa dihalau sempurna oleh Andritany sehingga gawangnya kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol tersebut sekaligus penutup pada babak pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile