Senin 21 Mar 2022 18:13 WIB

Livescore Liga 1; Persija Bangkit, Berhasil Taklukan PSM dengan Skor Meyakinkan

PSM Makassar hanya menurunkan satu pemain asing pada laga ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persija Jakarta Makan Konate (kiri) bersama Taufik Hidayat (kanan) berselebrasi usai mencetak gol.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Persija Jakarta Makan Konate (kiri) bersama Taufik Hidayat (kanan) berselebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Persija Jakarta berhasil menaklukan PSM Makassar dengan skor 3-1. Sempat tertinggal dari gol Yakob Sayuri tiga gol berhasil membawa kemenangan atas Persija di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (21/3/2022). 

PSM Makassar hanya menurunkan satu pemain asing saja, Wiljan Pluim. Pelatih PSM, Joop Gall mempercayakan Yakob Sayuri sebagai striker tunggal. 

Baca Juga

Sementara di kubu Persija, tak banyak rotasi yang dilakukan oleh pelatihnya, Sudirman. Sudirman tetap menyimpan Marko Simic dan Marco Motta di bangku cadangan dengan mengandalkan lini depan pada Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat. 

Jalannya pertandingan, Rasyid membuka peluang dari dua kali tendangan bebas. Persija mengandalkan serangan balik yang berhasil diantisipasi lini belakang PSM.

Menit 13, Konate membuang peluang emas ketika bola yang ditendangnya masih menyamping gawang. Menit 15, PSM membuka keunggulan dari gol Yakob Sayuri. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan PSM.

Menit 36, tendangan bebas Syahrian Abimanyu berujung kemelut di kotak penalti dan menjadi gol dari Makan Konate. Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Menit 41, tendangan bebas kembali dimiliki oleh Persija meski bola berhasil dibuang pemain PSM. Menit 45, solo run Abimanyu berhasil menjadi umpan bagi Irfan dan menjebol gawang Hilman. Skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Persija menutup babak pertama. 

Menit 49, babak kedua dibuka dengan serangan PSM ke arah gawang Persija. PSM kembali mendapatkan peluang dari tendangan bebas atas pelanggaran Rohit Chand. Sayangnya tendangan Pluim masih bisa ditangkap oleh Andritany. 

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan oleh Persija. Hasilnya pun berhasil, tendangan Taufik menambah keunggulan Persija dari tendangan bebas Abimanyu. Skor berubah menjadi 3-1 atas kunggulan Persija di menit 58.

Menit 62, PSM kembali membuang peluang dari tendangan bebas. Serangan balik kembali dilakukan Persija. 

Sepuluh menit pertandingan diisi oleh aksi saling serang kedua tim dengan PSM yang mendominasi bola. Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit dan pertandingan berakhir dengan skor 3-1 atas kemenangan Persija. 

Atas hasil tersebut Persija berada di posisi tujuh dengan raihan 44 poin. Sementara PSM ada di urutan 13 dengan 33 poin. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement