Jumat 25 Mar 2022 15:21 WIB

DPRD Kabupaten Muratara Kunjungan Kerja ke Dinkominfo Muba

Dinkominfo Muba menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Muratara

Red: Christiyaningsih
Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara.
Foto: Pemkab Muba
Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU - Dinas Komunikasi dan Infomatika (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka konsultasi, koordinasi, serta studi banding.

Kunjungan komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP didampingi Sekretaris Dinkominfo Muba Nurzahrawati, Kepala Bidang Persandian Jerry Rinoldy, Kepala Bidang Statistik Irma Santi Dewi, dan Kepala Bidang Aptika Sumarlin pada Jumat (25/3/2022).

Baca Juga

Pada pertemuan ini Herryandi Sinulingga AP mengatakan terima kasih terhadap rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara yang sudah berkunjung dan melakukan studi banding ke Dinkominfo Muba. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terus  dilakukan oleh Pemkab Muba guna mewujudkan tata Pemerintah dan pelayanan yang lebih baik, bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

"Dengan upaya tersebut di tahun 2021 Muba Raih Indeks SPBE Tertinggi di Sumsel dengan nilai 2.82 dan Predikat Baik," ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Muba menyampaikan walau perkembangan media sosial semakin pesat, pihaknya masih tetap membina hubungan koordinasi yang baik dengan media massa. Media massa banyak mendukung pemerintah khususnya di masa pandemi saat ini ikut menyebarluaskan segala informasi penting yang perlu disampaikan kepada masyarakat.  

"Untuk itu, kami sangat senang dapat sharing berbagai informasi kepada Kabupaten lain dalam hal apa pun yang sama-sama bisa membawa pada perubahan yang lebih baik lagi. Kami mengapresiasi kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara dan berharap dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kerja sama antara kedua kabupaten," ungkap Lingga.

photo
Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara. - (Pemkab Muba)

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara Ahmad Yudi Nugraha menyampaikan tujuan kunjungan kerja. Dirinya beserta rombongan melakukan konsultasi dan koordinasi serta studi banding ke Dinas Kominfo Kabupaten Muba guna mendapatkan masukan, informasi, dan data-data yang diperlukan untuk menjadi perbaikan di Kabupaten Musi Rawas Utara agar lebih baik lagi.

"Kami ucapkan terima kepada Pemkab Muba khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba yang sudah bersedia menerima untuk sharing dan berbagai informasi kepada kami," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement