Selasa 29 Mar 2022 17:20 WIB

Truk Bermuatan Minyak Goreng Terguling di Ciamis, Warga Bawa Ember

Muatan minyak goreng yang dibawa kendaraan itu tumpah ke jalanan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ilham Tirta
Masyarakat membawa jeriken berisi minyak goreng (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Masyarakat membawa jeriken berisi minyak goreng (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Sebuah truk pengangkut minyak goreng dilaporkan terguling di wilayah Cipaku, Kabupaten Ciamis, Selasa (29/3/2022). Akibatnya, muatan minyak goreng yang dibawa oleh kendaraan itu tumpah ke jalanan.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro, membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penanganan di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga

"Iya benar (kecelakaan itu) di wilayah Cipaku. Saat ini Unit Laka masih di TKP untuk melakukan penanganan," kata dia saat dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa sore.

Tony mengatakan, saat ini pihaknya masih mencari tahu penyebab truk itu mengalami kecelakaan. Sebab, aparat masih melakukan penanganan di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, truk itu milik CV Padasuka. Truk yang mengangkut minyak goreng itu berasal dari Cirebon menuju Ciamis. "Mohon waktu ya, kami masih kroscek di lapangan kira-kira berapa yang tumpah," kata dia.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, truk pengangkut minyak goreng itu telah terguling di badan jalan. Minyak goreng yang dibawa truk itu tumpah ke jalan dan mengalir ke selokan. Sebagian warga yang ada di lokasi itu ikut mengambil minyak goreng yang telah tumpah menggunakan ember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement