Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sinopsis Drive My Car, Film Jepang Peraih Oscar 2022

Selasa 29 Mar 2022 10:35 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Film Drive My Car.

Film Drive My Car.

Sinopsis Drive My Car, Film Jepang Peraih Oscar 2022

VIVA – Film Drive My Car menjadi sorotan setelah mencatat rekor sebagai film Jepang pertama yang sukses meraih Piala Oscar 2022 untuk kategori Best International Feature. Sebelumnya, film Jepang berjudul Departures meraih Oscar untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Dalam ajang penghargaan Oscar 2022, film Drive My Car meraih empat nominasi, termasuk kategori Best Pictures, Best Director, dan Best Adapted Screenplay.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, Drive My Car merupakan film asal Jepang bergenre drama yang dirilis pada tahun 2021. Film tersebut ditulis dan disutradarai oleh Ryusuke Hamaguchi dan merupakan adaptasi dari salah satu judul di dalam cerita pendek karya penulis Haruki Murakami, berjudul Men Without Women.

Film Drive My Car berkisah tentang kehidupan seorang aktor dan sutradara panggung yang terkenal, Yusuke Kafuku (Hidetoshi Nishijima). Sepulang bekerja, ia menemukan istrinya, Oto Kafuku (Reika Kirishima), sudah pingsan hingga kemudian dinyatakan meninggal akibat pendarahan otak. Hidupnya yang semula damai, kemudian berubah.

Tidak ada kilas balik maupun adegan yang menggambarkan masa lalu. Hamagachi (sutradara) fokus pada penggambaran melalui dialog yang dilakukan oleh karakternya. Bagaimana setiap tokoh menceritakan persepsi mereka atas kejadian-kejadian yang menimpa mereka.

Film Drive My Car menghadirkan cerita yang berbalut misteri, cinta, kehilangan, dan penerimaan. Selain Hidetoshi Nishijima dan Reika Kirishima, film ini turut dibintangi oleh Masaki Okada dan Toko Miura.

Drive My Car menorehkan rekor sebagai film Jepang pertama yang dinominasikan untuk kategori Best Picture. Sedangkan Hamaguchi merupakan sutradara Jepang ketiga yang masuk nominasi, mengikuti Hiroshi Teshigahara pada tahun 1965 dan Akira Kurosawa 20 tahun kemudian.

Buat para penikmat film Indonesia, bersiaplah, karena film Drive My Car sudah bisa disaksikan secara resmi di platform streaming KlikFilm.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile