Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kemenparekraf Jalankan Strategi untuk Bawa Film Indonesia Mendunia

Selasa 29 Mar 2022 11:09 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Produksi film (Ilustrasi). Kemenparekraf juga menyiapkan program dukungan dengan menjembatani pembiayaan film dengan mempertemukan sineas dan investor lewat program bernama Akatara.

Produksi film (Ilustrasi). Kemenparekraf juga menyiapkan program dukungan dengan menjembatani pembiayaan film dengan mempertemukan sineas dan investor lewat program bernama Akatara.

Foto: Republika.co.id
Kemenparekraf menyebut, perfilman diunggulkan untuk ekonomi kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membeberkan beberapa strateginya untuk membawa film-film karya sineas Indonesia bisa mendunia dan dikenal masyarakat global. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan, perfilman mendapat perhatian khusus dan diunggulkan untuk ekonomi kreatif (ekraf).

 

Sandi menilai, perfilman dapat berperan sebagai lokomotif ekraf nasional. Perfilman bisa mendukung 16 subsektor ekraf lainnya.

Baca Juga

"Kami memang sudah mengajukan program lain untuk subsektor film," kata Sandi saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022).

Pihaknya akan mengoordinasikannya agar bisa masuk ke skema-skema produksi film, mulai dari praproduksi, produksi, hingga tahapan promosi. Sandi menyebut, itu memang dibutuhkan untuk kebangkitan ekonomi Indonesia.

Selain itu, Kemenparekraf juga menyiapkan program dukungan dengan menjembatani pembiayaan film dengan mempertemukan sineas dan investor lewat program bernama Akatara untuk memperbanyak konten berkualitas dari dalam negeri. Kemenparekraf juga mendorong agar Deputi Pemasaran di lembaganya bisa membawa film-film Indonesia semakin dikenal di mata dunia.

"Tentunya nanti ada Deputi Pemasaran Ekraf, mereka bisa memfasilitasi untuk ikut keluar negeri," ujar Direktur Akses Pembiayaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hanifah Makarim.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile