Selasa 29 Mar 2022 20:22 WIB

Mings Sebut Pengabdian Maguire untuk Timnas Inggris Luar Biasa

Mings merupakan tandem Maguire di lini belakang timnas Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi Harry Maguire setelah mencetsk gol pertama timnas Inggris ke Albania, Sabtu (13/11).
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Selebrasi Harry Maguire setelah mencetsk gol pertama timnas Inggris ke Albania, Sabtu (13/11).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tyrone Mings menunjukkan dukungan terhadap Harry Maguire. Dua sosok tersebut sama-sama berperan sebagai bek tengah tim nasional Inggris.

Selama beberapa bulan terakhir, Maguire dalam sorotan. Ia tidak konsisten memperlihatkan performa apik di Manchester United. Namun pelatih the Three Lions, Gareth Southgate tetap menyertakan yang bersangkutan pada jeda internasional terdekat.

Baca Juga

Keputusan Southgate memancing reaksi beragam. Tentu saja ada pro-kontra. Mings menilai rekannya layak mendapatkan kesempatan ini.

"Sebagai bek tengah, kesalahan anda selalu disorot. Itulah yang kami terima, tetapi saya tidak berpikir itu memengaruhi Harry. Dia pria hebat, dengan karakter berkelas. Seorang pemimpin hebat dan pengabdiannya kepada timnas sungguh luar biasa," kata palang pintu Aston Villa itu, dikutip dari 90min, Selasa (29/3/2022).

Ia mengikuti sepak terjang Maguire. Terutama sejak Piala Dunia 2018. Anak asuh Southgate melaju hingga semifinal.

Pada Piala Eropa 2020, Maguire sempat mengalami cedera menjelang kompetisi. Tapi yang bersangkutan tetap dipanggil. Inggris finis sebagai runner-up.

"Saya sepenuhnya memahami keputusan yang dibuat pelatih di musim panas dan saya benar-benar bisa menyetujuinya," ujar Mings.

Ia menegaskan, situasi di level klub berbeda dengan di timnas. Southgate dan jajarannya telah mempelajari hal itu. Pada intinya, menurut Mings, Maguire baik-baik saja.

Beberapa jam lagi, Inggris meladeni ketangguhan Pantai Gading. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Mings dan Maguire diprediksi tampil sejak awal di lini belakang tuan rumah.

The Three Lions mematangkan persiapan demi tampil baik di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, pasukan Negeri Ratu Elisabeth menundukkan Swiss, 2-1, di arena yang sama. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement