Selasa 05 Apr 2022 06:28 WIB

Anggota DPR Pertanyakan Dirjen Bea Cukai Suka Jalan-Jalan

Anggota DPR Masinton Pasaribu pertanyakan kerja Dirjen Bea Cukai suka jalan-jalan.

Red: Bilal Ramadhan
Direktur Jenderal Bea Cukai, Askolani (tengah). Anggota DPR Masinton Pasaribu mempertanyakan kinerja Dirjen Bea Cukai yang suka jalan-jalan.
Foto: Bea Cukai
Direktur Jenderal Bea Cukai, Askolani (tengah). Anggota DPR Masinton Pasaribu mempertanyakan kinerja Dirjen Bea Cukai yang suka jalan-jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi XI DPR Masinton Pasaribu mempertanyakan kinerja Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Askolani "suka jalan-jalan" yang sering melakukan kunjungan ke daerah setiap bulannya sampai sekarang.

"Saya dapat informasi pak dirjen ini rajin keliling. Konsolidasi ke daerah-daerah. Dalam sebulan beberapa kali kunjungan. Pertanyaannya kalau kunjungan terus bagaimana dengan koordinasi harian dalam memimpin Ditjen Beda dan Cukai pak," kata Masinton di Jakarta, Senin (4/4).

Baca Juga

Padahal, menurutnya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) sedang mengalami banyak masalah di internalnya. Bahkan tengah disoroti karena dugaan sejumlah skandal penyelundupan dan korupsi yang ditangani sejumlah penegak hukum, salah satunya Kejaksaan Agung.

Masinton mengingatkan sejak Askolani dilantik Menteri Keuangan Sri Mulyani pada 2021 lalu, ia ditugaskan khusus mempertahankan prestasi DJBC pada tahun sebelumnya yakni target penerimaan negara.