Sabtu 09 Apr 2022 12:08 WIB

Will Smith Tanggapi Sanksi Larangan Hadiri Oscar Selama 10 Tahun

Will Smith Tanggapi Sanksi Larangan Hadiri Oscar Selama 10 Tahun

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Will Smith.
Will Smith.

VIVA – Academy akhirnya mengeluarkan sanksi atas tindakan Will Smith yang menampar Chris Rock di panggung Oscars pada 27 Maret lalu. Smith tersulut emosi usai Rock mengeluarkan lelucon mengenai rambut botak istrinya, Jada Pinkett Smith.

Will Smith dijatuhi hukuman untuk dilarang menghadiri acara maupun program dari Academy selama 10 tahun, baik secara langsung atau secara virtual. Larangan ini juga termasuk penyelenggaraan Academy Awards alias Oscars di masa depan.

Sanksi ini diberikan sebegai tindakan disipliner atas insiden dengan Chris Rock. Academy menyebut perilaku Smith pada acara itu tidak bisa diterima dan berbahaya.

Tak berapa lama usai keputusan sanksi itu dikeluarkan, Will Smith memberikan pernyataannya yang dibagikan kepada E! News.

"Aku menerima dan menghargai keputusan Academy," ujarnya.

Kabar pelarangan itu muncul satu pekan usai Will Smith menyatakan mengundurkan diri dari Academy, karena itu dia kehilangan haknya untuk memberikan suara di Oscars di masa datang.

Usai membuat kegaduhan di Oscar 2022, Will Smith meminta maaf kepada Chris Rock melalui pernyataan yang diposting di Instagramnya.

"Aku ingin meminta maaf kepadamu Chris. Aku kelewat batas dan aku salah. Aku malu dan tindakanku tidak mencerminkan sosok pria yang aku inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia cinta dan kebaikan," kata aktor itu.

Will Smith berhasil menyabet gelar Aktor Terbaik pada Oscar 2022. Dia mendapat penghargaan itu lewat perannya sebagai Richard Williams dalam film 'King Richard'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement