Kamis 14 Apr 2022 21:03 WIB

Mohammed Rashid Hengkang, Direktur Persib Sebut Wajar Pemain Keluar Masuk

Persib memberikan kuasa penuh pada jajaran pelatih untuk merekomendasikan pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Mohammed Rashid (kanan) tak akan membela Persib Bandung di Liga 1 musim depan.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Mohammed Rashid (kanan) tak akan membela Persib Bandung di Liga 1 musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melepas pemainnya pada Kamis (14/4/2022). Mohamed Rashid menjadi pemain kesepuluh yang hengkang dari Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menyatakan, hal yang normal keluar masuk pemain dalam datu tim. Menurut dia, wajar jika ada dinamika dalam setiap negosiasi pemain. 

Baca Juga

"Ini mungkin yang mesti kita pahami di dalam dunia sepak bola. Pasti ada dinamika pada saat kontrak pemain itu habis," kata Teddy, Kamis (14/4/2022). 

Persib memberikan kuasa penuh pada jajaran pelatih untuk merekomendasikan pemain dalam skuad. Manajemen kemudian meneruskan proses negosiasi hingga akhirnya pemain tersebut membuat keputusan. 

"Jadi dari klub untuk pemain-pemain yang diproyeksikan untuk masuk ke skuad pasti kita tawarkan perpanjangan, terjadi proses negosiasi," kata Teddy.

Dalam proses negosiasi, kedua belah pihak harus sepakat. Jika pemain ingin tetap berada di Persib, proses negosiasi akan berjalan lebih intens. 

"Namun apabila si pemain sudah mempunyai rencana lain, sudah pasti dia mencari klub lain. Jadi itu sih proses yang sangat normal di sepak bola profesional pada saat kontrak habis. Jadi pemain pasti datang dan pergi pada saat kontrak habis," kata Teddy.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement