Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sunscreen Terbaik: Spektrum Luas, Cocok dengan Iklim, dan Nyaman Dipakai

Jumat 15 Apr 2022 14:52 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Penggunaan tabir surya (Ilustrasi). Sunscreen terbaik bukan saja harus spektrumnya luas, tetapi juga harus nyaman untuk dipakai.

Penggunaan tabir surya (Ilustrasi). Sunscreen terbaik bukan saja harus spektrumnya luas, tetapi juga harus nyaman untuk dipakai.

Foto: PxHere
Sunscreen yang dibeli juga harus nyaman dirasa oleh pemakainya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak orang memilih tabir surya atau (sunscreen) dengan mengutamakan spektrum luas, yakni kandungan PA untuk menangkal UVA dan SPF untuk melindungi dari UVB. Sebetulnya, bagaimana memilih sunscreen yang benar?

Ahli dermatologi Claudia Christin menjelaskan bahwa Asosiasi Dermatologi menganjurkan sunscreen memiliki minimal SPF 30 dengan PA++++. Selain itu, pengalaman pribadi juga harus menjadi pertimbangan utama, selain label produk.

Baca Juga

"Kita lihat juga dari teksturnya yang nyaman di kulit, dan yang membuat kita mau aplikasikan setiap hari," kata Claudia dalam acara Soiree with Anessa: The Launch of Anessa Renewal di The Moon at Hotel Monopoli, Jakarta Selatan, dikutip Jumat (15/4).

Claudia menjelaskan bahwa percuma produk tabir surya memiliki kandungan SPF dan PA tinggi jika tidak membuat nyaman. Keadaan itu justru membuat seseorang enggan mengaplikasikan setiap hari.

Apakah tekstur penting dalam memilih sunscreen? Claudia menjelaskan seseorang harus memilih sunscreen yang nyaman dan sesuai dengan iklim Indonesia.

"Karena di sini lembap, pastinya teksturnya yang nyaman ialah yang lebih cepat menyerap dan tak lengket," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile