Ahad 17 Apr 2022 02:46 WIB

Dilepas Madura United, Asep Berlian Merapat ke Dewa United

Asep merupakan rekrutan keempat Dewa United

Red: Muhammad Akbar
Pesepak bola Madura United Asep Berlian (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (28/2/2022).
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pesepak bola Madura United Asep Berlian (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (28/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR — Dewa United FC kembali kedatangan pemain baru, kali ini berposisi sebagai gelandang, yaitu Asep Berlian yang akan memperkuat skuad besutan Nil Maizar menghadapi kompetisi musim depan.

CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (16/4), mengaku sangat senang dengan kehadiran Asep Berlian dan bisa memberikan dampak positif untuk tim.

"Tentunya kami senang bisa mendapatkan pemain berpengalaman seperti Asep Berlian. Kami berharap kehadirannya bisa meningkatkan kualitas permainan tim ini," kata Ardian.

Sebelumnya, Asep Berlian termasuk salah satu dari deretan pemain yang dilepas Madura United untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Asep merupakan pemain kelahiran Bogor, Jawa Barat, 11 Juli 1990 yang mengawali kariernya dari tim muda Pelita Jaya pada tahun 2010.

Sempat bermain untuk Persika Karawang, Asep lalu melanjutkan karier di Persik Kediri pada tahun 2014 sebelum akhirnya memperkuat tim Surabaya United setahun berselang.

Bersama Surabaya United, kemampuan Asep mulai menarik perhatian tim kasta tertinggi lainnya, yaitu Madura United.

Asep pun bergabung dengan tim Laskar Sape Kerab pada tahun 2016 hingga akhir kompetisi Liga 1 2021-2022.

Ardian mengakui, salah satu hal yang menjadi ciri khas Asep Berlian adalah karakter permainannya yang lugas dan tidak kenal kompromi.

Selain itu, kemampuannya menjaga keseimbangan permainan serta umpan terukurnya juga menjadi nilai plus dari seorang Asep Berlian.

Asep merupakan rekrutan keempat Dewa United setelah Dias Angga Putra dari Bali United, Miftah Sani dari Barito Putera, dan Sugeng Efendi dari PSIM Yogyakarta.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَكُوْنُوْا كَالَّتِيْ نَقَضَتْ غَزْلَهَا مِنْۢ بَعْدِ قُوَّةٍ اَنْكَاثًاۗ تَتَّخِذُوْنَ اَيْمَانَكُمْ دَخَلًا ۢ بَيْنَكُمْ اَنْ تَكُوْنَ اُمَّةٌ هِيَ اَرْبٰى مِنْ اُمَّةٍ ۗاِنَّمَا يَبْلُوْكُمُ اللّٰهُ بِهٖۗ وَلَيُبَيِّنَنَّ لَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ مَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَ
Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali. Kamu menjadikan sumpah (perjanjian)mu sebagai alat penipu di antaramu, disebabkan adanya satu golongan yang lebih banyak jumlahnya dari golongan yang lain. Allah hanya menguji kamu dengan hal itu, dan pasti pada hari Kiamat akan dijelaskan-Nya kepadamu apa yang dahulu kamu perselisihkan itu.

(QS. An-Nahl ayat 92)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement