Ahad 17 Apr 2022 06:53 WIB

Ramon Sanchez Pizjuan Yang Mencekik Real Madrid

Real Madrid sudah 11 kali menelan kekalahan di Stadion Sanchez Pizjuan.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Stadion Ramon Sanchez Pizjuan selalu menjadi momok bagi<a href= Real Madrid tiap kali bertandang ke markas Sevilla FC tersebut. (Twitter/@ChampionsLeague)" />
Stadion Ramon Sanchez Pizjuan selalu menjadi momok bagi Real Madrid tiap kali bertandang ke markas Sevilla FC tersebut. (Twitter/@ChampionsLeague)

CORNER NEWS – Real Madrid akan bertandang ke markas Sevilla FC di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di lanjutan laga La Liga Spanyol pada Ahad (17/4/2022) malam waktu setempat. Di abad 21 ini, stadion tersebut telah menjadi neraka bagi skuad Real Madrid.

‘’Stadion Ramon Sanchez Pizjuan adalah salah satu yang paling mencekik Real Madrid, yang telah terjatuh sebanyak 11 kali di Liga dalam beberapa tahun terakhir,’’ sebut laporan Mundo Deportivo, Ahad.

• Legenda Madrid Serang Ucapan Sombong Xavi Hernandez

• Ancelotti Sindir Sepak Bola Indahnya Xavi Hernandez

Mundo Deportivo menyebut markas Sevilla telah menjelma menjadi nerakanya Real Madrid sejak klub Andalusia itu kembali promosi ke La Liga Spanyol pada musim 2001/2002. Dalam 21 tahun terakhir sejak promosinya tersebut, Sevilla mampu memetik 11 kemenangan dari menjamu Real Madrid.

• Guardiola: Mourinho Yang Telah Mendorong Saya

• Guardiola: Maaf Manchester City, Saya Lebih Cinta Barcelona

Delapan laga berakhir dengan kekalahan untuk tuan rumah. ‘’Satu-satunya hasil seri, 2- 2, terjadi di musim 2004-2005 dengan gol dari Julio Baptista di penghujung pertandingan yang menyamakan kedudukan,’’ sebutnya.

Kemenangan 4-1 pada musim 2003/2004 merupakan salah satu kemenangan besar Sevilla dari menjamu Real Madrid. Tuan rumah mencetak gol lewat Daniel Alves Darío Silva, Casquero dan gol bunuh diri Ruben. Ronaldo Nazario mencetak satu-satunya gol tim tamu Real Madrid.

• Mbappe Pilih Rp 468 Miliar (Belum Pasti) atau Rp 1,15 Triliun (Sudah Pasti)

• Mbappe Memberontak Timnas Prancis, Tak Sudi Promosikan Coca Cola, KFC hingga Sponsor Judi

Kemenangan 4-3 pada musim 2005/2006 juga sangat epic dimana Sevilla bangkit setelah tertinggal 0-2 lewat gol David Beckham. Saviola mencetak dua gol serta Jesus Navas dan Luis Fabiano masing-masing memberikan satu gol. Zinedine Zidane mencetak gol untuk menutup skor 4-3 bagi keunggulan tuan rumah Sevilla.

‘’Itu adalah tahun-tahun emas Juande Ramos di mana tim Andalusia mulai menyentuh kejayaan dengan gelar Eropa pertamanya (Liga Europa) di Eindhoven,’’ sebut Mundo Deportivo.

• Kasus Messi Jilid II Dimulai, Siapa Yang Bakal Tinggalkan Barcelona

Musim 2007-2008 juga sangat berkesan bagi Sevilla dalam menjamu Real Madrid di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Tuan rumah menang 2-0 lewat torehan dua gol yang tercipta dalam tempo dua menit.

Selama kurun waktu 2015-2019, Sevilla memenangkan lima laga kandang menjamu Real Madrid di pentas La Liga Spanyol. Terakhir yakni ketika mereka menang telak 3-0 pada musim 2018/2019.

• Barcelona Telepon Mohamed Salah, Responnya Sangat Positif

• Dani Alves Sarankan Mbappe Jangan Jadi Pesepak Bola

Dalam dua musim terakhir ini, Real Madrid memang berhasil membebaskan diri dari cekikan Ramon Sanchez Pizjuan. Los Merengues berhasil membawa pulang dua kemenangan dengan skor tipis 0-1.

Tapi, apakah malam ini Real Madrid akan kembali tercekik atau kembali mampu membebaskan diri dari cekikan Ramon Sanchez Pizjuan. Kita tunggu saja

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement