Ahad 17 Apr 2022 10:58 WIB

Wakil Wali Kota dan DPRD Kota Bogor Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Dedie menyeru agar anak yatim piatu senantiasa bersyukur atas kebaikan yang diterima.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor giat menyantuni anak yatim dan piatu selama Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah. Dedie juga  sambil mengajak masyarakat melakukan hal serupa dengan banyak berbagi ke sesama.

Menurut Dedie, salah satu giat yang telah dilaksanakan bersama Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin dan anggota DPRD Kota Bogor Aziz Muslim. Ketiganya menyantuni sekitar 150 anak yatim dan piatu di Masjid At-Taqwa, Bumi Ciluar Indah, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara pada Jumat (15/4/2022).

"Di bulan suci Ramadan, bulan penuh berkah dan ampunan ini mudah-mudahan dengan semakin banyaknya bantuan seperti ini, Allah akan tambahkan lagi kenikmatan kita, sehingga semakin banyak pahala yang kita dapati," ucap Dedie di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2022).

Dedie menyeru agar anak-anak yatim piatu itu juga senantiasa bersyukur atas kebaikan yang diterimanya dan mendoakan mereka yang selalu berkontribusi dan memberikan bantuan. Sebanyak 150 anak yatim dan piatu yang telah disantuni berasal dari Yayasan Baitul Faizin, dikelola sendiri oleh anggota DPRD Kota Bogor, Aziz Muslim.

Selain bantuan berupa uang tunai, para anak juga diberikan makanan untuk berbuka puasa. "Sehingga mari dalam bulan yang suci ini kita sisihkan sedikit rezeki kita bagi mereka, yatim dan piatu. Dan jangan lupa juga untuk menunaikan zakat, fitrah, dan sedekah kita. Insya Allah pahalanya berlipat ganda," kata Dedie.

Dedie berpesan kepada para anak yatim dan piatu yang hadir untuk menimba ilmu setinggi mungkin. Sehingga kelak bisa menjadi anak yang membanggakan bagi orang tuanya yang telah tiada. "Jadilah kebanggaan orang tua. Bahkan harus menjadi teladan, itu yang kita harapkan. Harus punya semangat yang tinggi untuk menimba ilmu dan berkontribusi lagi untuk orang lain. Kita doakan semua sehat," ujar Dedie.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin menjelaskan, tugas para wakil rakyat, salah satunya mengawal dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kepada anak yatim dan piatu ."Ke depan kita akan menyongsong 1 Syawal dengan kemenangan. Tidak hanya kemenangan setelah kita berpuasa satu bulan penuh, namun juga insya Allah menang dari Covid-19,"ucap Jenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement