Kamis 02 Sep 2010 05:40 WIB

Diskominfo DIY Kerahkan 800 Personel dan Pasang CCTV di Lima Titik

Rep: neni/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi DIY mengerahkan sekitar 800 personel yang ditempatkan di pos-pos strategis untuk mendukung keamanan, ketertiban dan kelancaran masyarakat dalam merayakan Lebaran 2010.

Hal itu dikemukakan Kepala Dishubkominfo Provinsi DIY Tjipto Haribowo dalam jumpa pers persiapan Lebaran dengan beberapa pejabat yang berkompeten di bidangnya yaitu dengan kapolda DIY, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DIY, Kepala Dinas PU Perumahan dan ESDM, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi yang dipandu oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi DIY Tavip Agus Rayanto, di Gedung Pracimosono Kepatihan,Yogyakarta, Rabu (1/9).

Posko yang didirikan Dishubkominfo yaitu di posko Kantor Perhubungan di Babarsari, Posko di Tempel, Sleman, Posko di Kulwaru di Kulonprogo, Posko di Prambanan dari arah timur dan Posko di Sambipitu Gunungkidul. Untuk mendukung kelancaran masyarakat dalam merayakan lebaran 2010 tak kalah pentingnya adalah kesiapan di jajaran Perhubungan yang mengurusi sarana dan prasarana lalulintasnya.

Disamping itu lanjut, kata Tjipto, yang dipersiapkan piihaknya adalah manajemen traffic light, pengaturan jalur-jalur alternatif yang bekerja bersama-sama dengan kepolisian. ''Untuk menghindari terjadinya kemacetan di jalur-jalur utama traffic light akan ditambah durasinya untuk lampu hijau sekitar 10 detik dan kalaupun masih terjadi trouble akan diatur polisi.