Rabu 20 Apr 2022 21:05 WIB

Tampil Lawan Arsenal, Ini Rekor yang Bakal Diukir Thiago Silva

Silva akan menjadi pemain tertua

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pemain Chelsea Thiago Silva setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea FC dan Liverpool FC di London, Inggris,  Senin (3/1) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Reaksi pemain Chelsea Thiago Silva setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea FC dan Liverpool FC di London, Inggris, Senin (3/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thiago Silva akan membuat rekor Liga Primer Inggris baru untuk Chelsea jika ia tampil melawan Arsenal pada Kamis (21/4/2022). Silva akan menjadi pemain tertua yang bermain untuk tim di Liga Champions.

Chelsea yang duduk di peringkat ketiga dengan keunggulan delapan poin dari Arsenal mempunyai fokus untuk mempertahankan atau memperpanjang margin itu di Stamford Bridge. Ini menjadi pertemuan ke-59 kedua tim khusus di ajang Liga Primer Inggris.

Silva, yang berusia 37 tahun 210 hari, akan menggantikan Graham Rix, yang tujuh hari lebih muda ketika ia membuat penampilan terakhirnya di Chelsea di Liga Primer Inggris. Secara kebetulan, penampilan pemecah rekor Rix juga terjadi saat melawan Arsenal, pertandingan itu berlangsung pada Mei 1995.

Namun, selain rekor pertemuan antara kedua tim. Ini juga akan menjadi rekor bagi Silva jika ia kembali masuk dalam starting lineup Thomas Tuchel. Pemain Brasil itu akan menjadi pemain outfield tertua yang pernah mewakili klub di divisi ini.

Derbi London ini menjadi sangat penting bagi kedua tim. Sebab, kedua tim sama-sama ingin mengamankan slot ke Liga Champions dan Arsenal mencoba untuk bangkit kembali ke pentas bergengsi Benua Biru setelah absen dalam beberapa tahun.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement