Sabtu 23 Apr 2022 18:41 WIB

Pelatih Brentford Berharap Bisa Terus Bekerjasama dengan Eriksen

Eriksen ternyata belum kehilangan sentuhannya di atas lapangan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Brentford Thomas Frank berbicara kepada media sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Liverpool di Brentford Community Stadium di London, Sabtu (25/9) malam WIB.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Brentford Thomas Frank berbicara kepada media sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Liverpool di Brentford Community Stadium di London, Sabtu (25/9) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Pelatih Brentford, Thomas Frank, mengaku tidak bisa mencegah apabila Christian Eriksen memutuskan mengakhiri kiprah bersama The Bees pada akhir musim ini. Namun, Frank masih menyimpan harapan terkait peluang gelandang serang asal Denmark itu untuk tetap bertahan di Brentford.

Eriksen akhirnya resmi melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola profesional usai sempat mengalami serangan jantung yang nyaris menewaskannya saat memperkuat Timnas Denmark di penyisihan grup Euro 2020, pertengahan tahun lalu. Setelah dilepas oleh Inter Milan, Eriksen akhirnya merapat ke Brentford pada pertengahan musim ini.

Meski menggunakan alat bantu dalam menjaga ritme jantungnya, Eriksen ternyata belum kehilangan sentuhannya di atas lapangan. Di enam kesempatan merumput bersama The Bees, gelandang serang berusia 30 tahun itu menyumbang satu gol dan dua assist. Performa apik Eriksen berlanjut saat menyumbang dua gol kala memperkuat Timnas Denmark di dua laga uji coba, akhir bulan lalu.

Berkaca dari catatan performa ini, Frank berharap, bisa tetap melihat eks gelandang serang Ajax Amsterdam tersebut di skuad Brentford pada musim depan. Kontrak Eriksen bersama Brentford memang hanya berdurasi setengah musim atau akan habis pada akhir musim ini.

Godaan buat Eriksen datang dari sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris. Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk kembali bekerjasama kembali dengan pemain yang pernah memperkuat The Lilywhites pada 2013 hingga 2020 tersebut. Tidak hanya itu, minat terhadap Eriksesn pun juga dikabarkan datang dari Leicester City.

''Tentu saja, Eriksen adalah pemain fantastis. Saya tidak bisa menjawab soal rumor itu (kepindahan Eriksen) sekarang, tapi harus menunggu hingga akhir musim ini. Namun, saya tetap berharap, pada akhirnya dia akan tetap bertahan bersama kami,'' ujar Frank seperti dilansir Standard, Sabtu (23/4).

Pelatih asal Denmark itu pun mengungkapkan, Eriksen cukup antusias dalam menatap laga Brentford selanjutnya. Di laga pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris tersebut, The Bees dijadwalkan menjamu bekas klub Eriksen, Tottenham Hotspur, di Stadion Brentford Community, Sabtu (23/4) malam WIB.

''Dia sudah tidak sabar menghadapi Tottenham. Di klub itu, dia menjadi salah satu gelandang kelas dunia dari pemain yang penuh dengan talenta. Saya tahu, dia sudah tidak sabar. Dia akan melakukan berusaha untuk bisa mengalahkan mereka, karena dia adalah pemain yang kompetitif,'' kata Frank.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement