Senin 25 Apr 2022 06:40 WIB

Lima Tim Italia Terancam Degradasi ke Serie B, Ada Sampdoria

Derbi Genoa bisa menjadi penentu tim yang terdegradasi dari Serie A ke Serie B.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Logo Serie A
Foto: Wikipedia
Logo Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perlombaan untuk menghindari degradasi di pentas Seri-A Liga Italia jelang akhir musim ini terbuka lebar sekarang. Ada lima tim dengan selisih delapan poin dan dua di antaranya memiliki satu pertandingan di tangan, sehingga derbi Genoa bisa menjadi penentu.

Sebuah gol Milan Badelj ke gawang Cagliari pada menit akhir membawa Genoa meraih kemenangan penting 1-0 di Marassi, Ahad (24/4/2022). Genoa kini memiliki 25 poin, sama dengan Salernitana yang memiliki satu pertandingan di tangan, dan hanya terpaut tiga poin dari Cagliari.

Baca Juga

Tiga tim terbawah terdegradasi, tetapi yang terpenting Genoa memiliki rekor head-to-head superior dengan Cagliari. Jadi jika mereka finis dengan poin yang sama, Cagliari akan terdegradasi.

Sampdoria juga dalam masalah, karena mereka hanya memiliki 30 poin dan pekan depan akan berhadapan langsung dengan Genoa pada Derby della Lanterna.

Salernitana telah memenangkan tiga kemenangan secara beruntun dan masih memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan melawan Venezia.

Berikut lima tim terbawah dan nilai yang dikumpulkan hingga pekan ke-34:

Sampdoria 30

Cagliari 28

Salernitana 25* (satu laga di tangan)

Genoa 25 

Venezia 22* (satu laga di tangan). 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement