Selasa 03 May 2022 13:59 WIB

Cetak 9 Gol dalam 11 Laga Awal, Aubameyang Gabung Para Striker Elite La Liga Spanyol

Aubameyang bergabung bersama Ibrahimovic, Vieri, Romario, dan Ronaldo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang telah bergabung dengan para striker elite usai mencetak gol kemenangan Barca di Real Sociedad pekan lalu. Itu kali pertama Real Sociedad kebobolan di kandang sejak Desember 2021, sekaligus memperpanjang kemenangan Barca di laga tandang di La Liga Spanyol menjadi lima pertandingan.

Seperti dilansir Tribal-Football, awal pekan ini, bagi Aubameyang, itu merupakan gol kesembilannya dalam 11 penampilan di liga sejak bergabung dari Arsenal pada awal Februari 2022.

Baca Juga

Setelah kontraknya diputus bersama oleh the Gunners akibat kasus pelanggaran disiplin, pemain berusia 32 tahun itu terbukti menjadi tambahan yang sensasional bagi Barca. Dia adalah pemain pertama sejak Zlatan Ibrahimovic (juga untuk Barcelona) pada tahun 2009 yang mencetak sembilan gol dalam 11 penampilan pertamanya di La Liga.

Pemain lainnya yang mencapai jumlah itu dalam 11 pertandingan perdana di La Liga Spanyol adalah striker Atletico Madrid Christian Vieri pada 1997 dan bintang Barcelona Romario pada 1993 dan Ronaldo pada 1996.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement