Senin 25 Apr 2022 17:16 WIB

Barcelona Arahkan Radar ke Musuh Anthony Martial

Lamela dikenal sebagai sosok yang sangat dibenci Anthony Martial.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Sevilla Erik Lamela merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Sevilla dan Real Madrid di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, di Seville, Spanyol, Ahad, 17 April 2022.
Foto: AP/Angel Fernandez
Pemain Sevilla Erik Lamela merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Sevilla dan Real Madrid di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, di Seville, Spanyol, Ahad, 17 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona siap meningkatkan kedalaman skuadnya. Ini agar lebih bisa bersaing di level teratas, pada musim depan.

Satu nama masuk radar Barca. Dia adalah Erik Lamela. Pemain sayap asal Argentina itu sedang memperkuat Sevilla.

Baca Juga

"Menurut Fichajes, Barcelona akan mengejar Lamela untuk menambah jugador berpengalaman di lini serang mereka," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Senin (25/4/2022).

Sebenarnya, sepanjang musim 2021/22 bergulir, sosok 30 tahun ini lebih banyak mendekam di ruang perawatan. Ia menglami cedera bahu. Ia absen dari November 2021 hingga Maret 2022. 

Namun, jika dalam keadaan fit ia tampil impresif. Terbukti, Lamela mencetak lima gol dan menyumbang dua assists dalam 16 pertandingan La Liga Spanyol. Belakangan, ia mendekat ke pintu keluar Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Barca tidak sendiri dalam meminati sosok yang juga bisa berperan sebagai gelandang serang itu. Atletico Madrid dan Valencia juga meminati Lamela. Kubu Sevilla siap mempelajari proposal penawaran yang masuk.

"Target Lamela berikutnya, tergantung tim nana yang menawarkan Sevilla kesepakatan terbaik," tambah laporan dari sportsmole.

Kontrak Lamela di wakil Andalusia ini hingga Juni 2025. Tersisa tiga tahun lagi. Sebelum menuju Spanyol, ia malang melintang di Inggris.

Jebolan akademi River Plate itu memperkuat Tottenham Hotspur dari 2013 hingga 2021. Selama periode tersebut, Selama periode tersebut, ia tampil dalam 257 laga di berbagai ajang, dan mencetak 37 gol.

Lamela dikenal sebagai sosok yang sangat dibenci Anthony Martial. Semua bermula dari sebuah laga, Manchester United Vs Tottenham Hotspur pada Senin 5 Oktober 20200.

Martial mendapatkan kartu merah pada menit ke-29 akibat ulah bengal Lamela. Penyerang asal Prancis itu kedapatan menampar Erik Lamela usai keduanya sempat terlibat adu mulut di depan mulut gawang United.

Adu mulut ini diawali dari perilaku nakal Lamela yang melakukan sikutan ke arah muka Martial dengan tujuan melakukan provokasi. Imbasnya, keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan The Lilywhites. MU yang bermain dengan 10 orang kalah telai 1-6 di ajang Liga Primer Inggris.

Uniknya, kedua pemain kini sama-sama memperkuat Sevilla meski Lamela lebih banyak menghuni kamar perawatan akibat cedera bahu berkepanjangan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement