Senin 25 Apr 2022 18:27 WIB

Persib Promosikan Pemain Bandung United

Arsan pun menargetkan bisa mendapatkan menit bermain di musim pertamanya ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akhirnya mengumumkan pemain promosi untuk mengarungi kompetisi musim 2022/2023. Adalah Arsan Makarin, pemain Bandung United yang berkesempatan untuk mengambil ilmu di Persib. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengakui rencana untuk mempromosikan pemain muda sudah lama dilakukan oleh Persib. Dia pun mengakui Arsan adalah rekomendasi dari pelatih, Robert Rene Alberts.

Baca Juga

"Seperti yang kita pernah informasikan sebelumnya, bahwa kita ingin ada kesinambungan program pembinaan dari Akademi, Diklat, dan tim satelit Persib dengan Persib senior," kata Teddy, Senin (25/4/2022). 

Arsan merupakan pemain kelahiran Sumedang dan memulai karir sepak bola di Persip Pekalongan pada 2019 lalu. Musim lalu, dia berhasil membawa Bandung United ke babak 32 besar Liga 3.

"Kami ingin lebih banyak talenta-talenta lokal, dari Jawa Barat, yang bisa bermain di Persib," kata Teddy. 

Sementara itu Arsan mengakui proses promosinya berjalan singkat. Sempat mendapatkan tawaran dari tiga klub lain, Arsan akhirnya setuju untuk diikat Persib selama dua musim ke depan. 

"Pertimbangan pilih Persib karena ada masukan dari keluarga, teman-teman, dan pelatih. Meskipun banyak yang bilang di Persib pemain muda susah bermain, tapi setidaknya saya bisa dapat pelajaran," kata Arsan. 

Arsan pun menargetkan bisa mendapatkan menit bermain di musim pertamanya ini. Meskipun sebagai pemain sayap kanan, tentu persaingan di posisi itu akan sangat ketat.

"Ada Febri (Hariyadi), Erwin Ramdani dan Ciro Alves. Insya Allah menatap persaingan mah optimis. Soalnya rezeki orang beda-beda," kata Arsan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاتْلُ عَلَيْهِمْ نَبَاَ نُوْحٍۘ اِذْ قَالَ لِقَوْمِهٖ يٰقَوْمِ اِنْ كَانَ كَبُرَ عَلَيْكُمْ مَّقَامِيْ وَتَذْكِيْرِيْ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ فَعَلَى اللّٰهِ تَوَكَّلْتُ فَاَجْمِعُوْٓا اَمْرَكُمْ وَشُرَكَاۤءَكُمْ ثُمَّ لَا يَكُنْ اَمْرُكُمْ عَلَيْكُمْ غُمَّةً ثُمَّ اقْضُوْٓا اِلَيَّ وَلَا تُنْظِرُوْنِ
Dan bacakanlah kepada mereka berita penting (tentang) Nuh ketika (dia) berkata kepada kaumnya, “Wahai kaumku! Jika terasa berat bagimu aku tinggal (bersamamu) dan peringatanku dengan ayat-ayat Allah, maka kepada Allah aku bertawakal. Karena itu bulatkanlah keputusanmu dan kumpulkanlah sekutu-sekutumu (untuk membinasakanku), dan janganlah keputusanmu itu dirahasiakan. Kemudian bertindaklah terhadap diriku, dan janganlah kamu tunda lagi.

(QS. Yunus ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement