Jumat 29 Apr 2022 00:30 WIB

Juergen Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool Hingga 2026

Juergen Klopp menandatangani perpanjangan kontrak bersama Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Manajer Liverpool Juergen Klopp
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Manajer Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp menandatangani perpanjangan kontrak di Liverpool. Klopp akan berada di klub tersebut hingga Juni 2026.

Dalam kesepakatan yang lama, Klopp bermarkas di Anfield sampai musim panas 2024. Petinggi the Reds nampaknya puas terhadap kinerja pria Jerman itu. Mereka memulai pembicaran dengan perwakilan Klopp.

Baca Juga

"Menurut the Athletic, kesepakatan telah terjalin, Klopp menandatangani kontrak baru selama empat tahun (sejak 2022), dan memperpanjang masa tinggalnya, setidaknya dua tahun ke depan (sejak 2024 di kontrak lama)," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Kamis (28/4).

Eks juru taktik Borussia Dortmund ini mulai melatih Liverpool pada Oktober 2015. Dengan menandatangani kontrak baru, ia akan mendampingi the Reds lebih dari satu dekade. Itu membuat yang bersangkutan bakal semakin melegenda di mata penggemar Merseyside Merah.

Sebelumnya, Klopp ingin menjalani dua musim tersisa dalam kontraknya. Setelahnya, ia berencana mengambil cuti panjang dari dunia sepak bola. Namun perjalanan Liverpool pada edisi terkini sedikit mengubah pemikirannnya.

Jordan Henderson dan rekan-rekan berpeluang meraih trofi di empat kompetisi berbeda. Rival sekota Everton itu menjadi kampiun Carabao Cup. The Reds lolos ke final Piala FA.

Kubu Merseyside merah tampil di semifinal Liga Champions. Liverpool juga sedang bersaing ketat dengan Manchester City mengejar gelar Liga Primer Inggris. Klopp semakin bergairah membesut pasukannya.

Hingga kini, ia telah memimpin Liverpool dalam 373 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mengoleksi 229 kemenangan, merasakan 60 kekalahan, dan 84 hasil imbang. Ia nyaris meraih segalanya di klub tersebut.

Klopp membawa Liverpool mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi. Itu termasuk trofi Liga Primer, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antar klub.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement