Sabtu 30 Apr 2022 13:24 WIB

Liverpool Bertandang ke Markas Newcastle, Klopp: Mereka dalam Momen Bagus

Newcastle United selalu menang di enam partai kandang terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Beberapa jam lagi, Liverpool berkunjung ke markas Newcastle United. Kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Duel tersebut berlangsung di St James Park, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Pelatih kubu tamu, Juergen Klopp bereaksi. Jelas, ia memantau sepak terjang calon lawannya.

Baca Juga

"Mereka dalam momen yang sangat bagus, dan Eddie (Howe) memainkan peran besar dalam hal itu," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Klopp tak asal bicara. Tuan rumah dalam tren positif. Newcastle selalu menang di enam partai kandang terakhir.

Sinyal bahaya untuk the Reds. The Magpies tampil beda dalam beberapa bulan terakhir. Terutama sejak bursa transfer Januari 2022.

"Mereka melakukan dengan sangat baik dan mereka merekrut beberapa pemain bagus," ujar Klopp.

Klopp berpendapat kekuatan the Magpies akan terus berkembang. Seiring berjalannya waktu, banyak jugador top bakal berlabuh di klub tersebut. Tanda-tandanya sudah terlihat sejauh musim ini berjalan.

Namun Liverpool bukan lawan sembarangan. Kubu Merseyside Merah juga sedang bagus-bagusnya. Rival sekota Everton ini tak terkalahkan dalam 11 partai terakhir.

Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, anak asuh Klopp meraih sembilan kemenangan. Sisanya dua duel berkesudahan imbang.

Satu-satunya kelemahan Liverpool adalah jadwal padat. Maklum, Mohamed Salah dan rekan-rekan masih aktif di tiga kompetisi berbeda. Itu belum terhitung Carabao Cup yang sudah dimenangkan the Reds.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement