Ahad 01 May 2022 14:15 WIB

Kata Oka Antara Soal Main Sinetron

Ini anggapan aktor Indonesia, Oka Antara, soal bermain sinetron.

Rep: Santi Sopia/ Red: Yudha Manggala P Putra
Aktor Oka Antara (kiri) dan Indah Permatasari (kanan) berpose  saat berkunjung di Kantor Antara Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/4/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka promosi film Gara-gara Warisan yang  akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 April 2022.
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Aktor Oka Antara (kiri) dan Indah Permatasari (kanan) berpose saat berkunjung di Kantor Antara Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/4/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka promosi film Gara-gara Warisan yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor Indonesia Oka Antara menganggap bermain sinetron merupakan tantangan baru. Meski dikenal sebagai aktor kawakan untuk film layar lebar, pemeran asal Bali itu mengakui bahwa sebagai aktor, perlu merasakan pengalaman di berbagai medium.

“Sebagai aktor, kita harus merasakan bermain di medium mana saja. Bisa meraup ilmu yang banyak, oh ternyata tuh seperti ini, ternyata TV pengerjaannya sangat cepat,” kata Oka, beberapa waktu lalu.

Dalam proses pengerjaan tayanhan sinetron, misalnya, menurut Oka, cenderung tidak memberikan waktu untuk aktornya bisa menunggu. Akhirnya aktor harus berusaha memberi yang terbaik sesuai keinginan sutradara, tapi dalam waktu yang cukup singkat.

Aktor 40 tahun itu juga antusias saat mendapat tawaran bermain sinetron. Bagi bintang Foxrot Six itu, dia menangkap kesempatan yang tidak datang dua kali.