Rabu 04 May 2022 06:25 WIB

Mahasiswa Papua Penerima Beasiswa Diimbau Laporkan Hasil Studinya

142 mahasiswa Papua dipulangkan karena masa kontrak studinya sudah selesai.

Red: Agus raharjo
Mahasiswa Papua peraih beasiswa dari  Pemerintah Rusia berfoto bersama dengan Wakil Kepala Perwakilan RI di Rusia merangkap Belarus, Azis Nurwahyudi. (Ilustrasi)
Foto: Dok KBRI Moskow
Mahasiswa Papua peraih beasiswa dari Pemerintah Rusia berfoto bersama dengan Wakil Kepala Perwakilan RI di Rusia merangkap Belarus, Azis Nurwahyudi. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Papua mengimbau seluruh mahasiswa Papua penerima beasiswa dari pemerintah provinsi setempat yang aktif kuliah di dalam maupun luar negeri untuk rutin melaporkan hasil studinya. Kepala BPSDM Papua Aryoko AF Rumaropen mengatakan bahwa hal itu perlu dilakukan karena dasar pembayaran biaya hidup sesuai dengan laporan studinya.

"Kami ingin mengetahui hasil akademik dari para mahasiswa tersebut seperti apa nilai-nilainya," katanya di Jayapura, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga

Ia juga meminta kepada para mahasiswa penerima beasiswa yang sudah kembali agar segera melaporkan diri dengan membawa transkip nilai. "Hasil itu bisa menjadi bahan evaluasi ke depan," ujarnya.

Dia mengemukakan ada 142 mahasiswa Papua yang dipulangkan karena masa kontrak studinya sudah selesai. "Sejak Selasa (26/4/2002) dari data kami sudah ada 13 mahasiswa yang pulang dan berada di Jayapura," katanya.

Dia menambahkan bahwa sebanyak 129 mahasiswa lainnya masih berada di Amerika Serikat, Australia, Filipina, dan Kanada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement