Rabu 11 May 2022 15:37 WIB

Bill Gates Positif Covid-19

Bill Gates telah jadi subjek dari banyak teori konspirasi tentang asal usul Covid-19

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih
Pendiri perusahaan Microsoft Bill Gates positif terinfeksi Covid-19. Ilustrasi.
Foto: AP
Pendiri perusahaan Microsoft Bill Gates positif terinfeksi Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Pendiri perusahaan Microsoft Bill Gates positif terinfeksi Covid-19. Dia menjalani isolasi mandiri karena hanya mengalami gejala ringan.

“Saya sudah dinyatakan positif Covid. Saya mengalami gejala ringan dan mengikuti saran para ahli dengan mengisolasi diri sampai saya sehat kembali,” kata Gates lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

Gates telah menjadi subjek dari banyak teori konspirasi tentang asal usul Covid-19. Sempat tersebar rumor bahwa dia adalah otak di balik pandemi Covid-19. Gates dituduh sengaja menciptakan virus untuk mengendalikan penduduk dunia dan mengambil untung dari virus tersebut.

Pihak lain mengklaim Gates berencana menanamkan microchip pada penduduk dunia untuk memerangi pandemi Covid-19. Salah satu pendiri yayasan amal kesehatan global Gates, yakni Bill & Melinda Gates Foundation, telah menolak semua tuduhan itu. Menurutnya apa yang dilayangkan terhadap Gates adalah "teori konspirasi gila".

Pada Januari lalu ia telah menjanjikan dana sebesar 150 juta dolar AS untuk the Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI). Dana tersebut bakal dipakai untuk mendanai tanggapan pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement