Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

5 Cerita Mirip KKN Di Desa Penari di Indonesia, Bikin Merinding

Ahad 15 May 2022 02:14 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Film KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari

5 Cerita Mirip KKN Di Desa Penari di Indonesia, Bikin Merinding

VIVA – Dunia perfilman Indonesia, khususnya genre horor, kembali diramaikan dengan salah satu film yang telah ditunggu - tunggu. Dikabarkan diangkat dari kisah nyata, film yang sama dengan judul ceritanya, KKN di Desa Penari, disambut antusias setelah 2 kali menunda premiernya. 

Secara singkat, KKN Di Desa Penari adalah sebuah film yang menceritakan mengenai kelompok mahasiswa yang melakukan KKN atau Kuliah Kerja Nyata di sebuah desa yang agak terpencil di daerah Jawa. Namun sepanjang mereka melaksanakan KKN, mereka kerap dihantui oleh hal hal mistis nan menakutkan. Film ini dikabarkan diangkat sari kisah nyata dan diceritakan kembali oleh pemilik aku Twitter @SimpleMan sebagai thread yang cukup panjang. 

Untuk kamu yang suka dengan genre horor seperti KKN Desa Penari, yuk simak lima cerita yang mirip KKN Di Desa Penari.

Lima cerita mirip KKN Di Desa Penari

 

a. Desa Tanggul Mayit 

Cerita seram ini sempat viral di tahun 2021 akhir, dengan judul Desa Tanggul Mayit. Theread ini ditulis oleh akun Twitter @diosetta. 

Meskipun memiliki genre horor yang sama dengan KKN Di Desa Penari, cerita memfokusan cerita mengenai keadaan desa yang jadi tempat proyek tambang batu dan pasir. 

Kisah bermula dari panggilan kerja yang didapat oleh seorang pemuda. Namun yang janggal, proyek selalu dijalankan setelah matahari terbenam. Bahkan para pekerja pun rata-rata dipenuhi oleh wanita muda nan cantik. Jika tertarik untuk membaca, thread tersebut masih tersedia di Twitter 

b. Keluarga Tak Kasat Mata 

Berbeda medium, cerita kali ini dituangkan pada platform Kaskus. Dengan judul Keluarga Tak Kasat Mata, yang diceritakan oleh seorang pengguna Kaskus bernama Bonaventura Genta. 

Menurut penuturan sang penulis, kisah ini nyata dan dia alami sendiri. Bermula dari tempat ia bekerja di kawasan Yogyakarta, Genta merasakan ada makhluk halus yang suka mengganggunya. Ia sering merasakan adanya peralatan kantor yang bergerak sendiri serta beberapa penampakan sosok wanita. 

Saking viralnya kisah ini pada masanya, cerita ini pun dijadikan film horor Indonesia dengan judul yang sama, yang diperankan oleh Aura Kasih. Selain jalan cerita yang seru, tulisan ini juga dilengkapi visual dan audio horor yang menarik.

c. Rumah Teteh

Kisah ketiga adalah kisah dengan judul Rumah Teteh. Cerita ini dituangkan di Twitter oleh pemilik akun ini mengisahkan tentang sebuah kos - kosan berlokasi di Bandung, yang bernama Rumah Teteh. Kisah ini diceritakan langsung oleh seorang pengguna Twitter dengan username @BriiStory

Cerita horor di kosan ini mengisahkan pengalaman mengerikan Brii bersama temannya saat tinggal di Rumah Teteh. 

Panggilan 'teteh' disematkan kepada seorang wanita misterius yang tinggal di rumah itu.

Saking ramainya peminat, kisah ini bahkan diangkat menjadi sebuah buku dengan judul yang sama. 

d. Kotagede

Seorang pemlik akun Twitter dengan username @adimpii, membagikan cerita horor yang berlatar belakang Kotagede. 

Kotagede terletak di Yogyakarta, dengan berlatarbelakang sebuah rumah tua abad ke-19 yang menurut cerita warga sekitar sudah tidak berpenghuni selama 40 tahun dan malah sering dijadikan tempat uji nyali. Cerita ini viral bahkan ke negara tetangga, yaitu Malaysia. 

e. Bus Hantu

Walaupun cerita bus hantu sering diceritakan dari mulut ke mulut, namun kali ini seorang pengguna Twitter dengan username @Spookicici menceritakan kembali kisah yang dialami seseorang yang bernama Hebbie Agus Kurnia melalui fitur Instagram Storynya.

Bahkan, ia melampirkan sebuah bukti foto bahwa ia sedang duduk di dalam bis pada malam hari yang terlihat kosong. Agus menceritakan bahwa saat itu, ia pergi dari Cikampek ke Bandung saat malam hari. Saat di dalam bus, ia merasa bus tersebut sangat ramai. Namun, terlihat sepi saat difoto. Ia pun lantas langsung membagikan bukti foto tersebut ke Instagram. 

Ia juga merasa heran karena bus memakan waktu yang sangat lama untuk sampai ke tujuan, padahal bus tersebut melewati jalur yang biasa ia lewati.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile